Yuk Lihat Karakter Apex Legends Terbaik Yang Cocok Untukmu

By | June 3, 2019
Yuk Lihat Karakter Apex Legends Terbaik Yang Cocok Untukmu

Yuk Lihat Karakter Apex Legends Terbaik Yang Cocok Untukmu

Masbloger – Yuk Lihat Karakter Apex Legends Terbaik Yang Cocok Untukmu – Main game Apex Legends? jangan sampai salah pilih karakter, coba cek disini untuk tau mana yang paling cocok sama kamu!

Apex Legends merupakan salah satu game battle royale yang sedang populer saat ini. Bisa dibilang, game ini menjadi penantang serius untuk PUBG dan Fortnite.

Salah satu yang membuat game ini spesial adalah adanya karakter-karakter yang memiliki kekuatan khusus. Kita bisa memilih karakter yang sesuai dengan gaya bermain kita.

Nah, bagaimana caranya kita tahu mana karakter Apex Legends yang cocok untuk kita? Temukan jawabannya melalui ulasan di bawah ini!

Karakter Apex Legends Yang Sesuai Untukmu

Sama seperti game Overwatch, game Apex Legends memiliki beberapa karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Masing-masing karakter memiliki kemampuan PassiveTactical, dan Ultimate. Oleh karena itu, pemilihan karakter pada game Apex Legends enggak bisa sembarangan, geng!

Ditambah lagi, kita tidak selalu menjadi yang pertama untuk memilih karakter, sehingga kita juga harus menyesuaikan diri dengan pilihan kawan satu tim.

Kamu harus cermat dalam memilih untuk memperbesar peluang menjadi Champion. Tapi bagaimana cara mengetahui mana yang paling cocok untuk gaya bermain kita?

Yuk, langsung aja disimak ulasan Jaka di bawah ini yang dilansir dari berbagai sumber!

1. Octane

karakter-apex-legends-1

Octane merupakan karakter terbaru di game Apex Legends. Keunggulan dari karakter ini adalah kecepatan yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, kemampuan Swift Mend yang dimiliki juga membuatnya mampu menyembuhkan diri dengan cepat.

Kemampuan Stim yang dimiliki juga mampu meningkatkan kecepatannya dengan mengorbankan sedikit nyawanya.

Karakter ini juga bisa mengeluarkan Jump Pad untuk melontarkan diri sendiri atau rekan satu tim ke udara agar terhindar dari serangan lawan ataupun memberikan serangan kejutan.

Oleh karena itu, karakter ini cocok untuk digunakan oleh kamu yang suka menyerang maju secara gerilya tanpa takut.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Swift Mend
Menambah 1HP dalam 2 detik saat tidak menerima damage
Tactical Stim
Meningkatkan kecepatan 30% dengan mengorbankan 10% HP. Durasi: 6 detik
Ultimate Launch Pad
Mengeluarkan Launch Pad agar dapat melontar ke udara

2. Bloodhound

karakter-apex-legends-2

Bloodhound adalah salah satu karakter pelacak pada game Apex Legends. Untuk mendukung tugas tersebut, karakter ini dilengkapi dengan kemampuan-kemampuan unik.

Kemampuan Tracker membuat kamu bisa melihat petunjuk yang ditinggalkan musuh, sedangkan Eye of the Allfather membuatmu bisa melihat lawan dengan lebih jelas.

Kemampuan ultimate dari karakter ini adalah Beast of the Hunt yang akan memberikan peningkatan kecepatan dan indera yang lebih tajam.

Karakter ini cocok digunakan kalau kamu adalah tipikal pemain yang sabar dalam menemukan waktu tepat untuk menyergap lawan.

Agar bisa menggunakan kemampuan karakter ini secara efektif, dibutuhkan jam terbang tinggi sehingga pemula tidak disarankan untuk menggunakan Bloodhound.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Tracker
Melihat jejak yang ditinggalkan musuh
Tactical Eye of the Allfather
Menemukan musuh yang bersembunyi, kebakan, atapun petunjuk yang terkait
Ultimate Beast of the Hunt
Meningkatkan indera, membuat karakter bergerak lebih cepat

3. Gibraltar

karakter-apex-legends-3

Untuk kamu yang lebih suka bermain bertahan sembari melindungi teman satu tim, karakter Gibraltar yang memiliki hitbox terbesar ini akan sangat cocok untuk kamu.

Bisa dibilang, karakter ini berfungsi sebagai tanker. Ia memiliki pertahanan yang susah untuk ditembus. Ini bisa terjadi karena karakter ini memiliki kekuatan pasif bernama Gun Shield.

Selain itu, kamu juga bisa mengeluarkan Dome of Protection untuk melindungi diri dan rekan satu tim selama 15 detik ketika berada dalam kondisi terdesak.

Bagaimana dengan ultimate skill-nya? Defensive Bombardment dari Gibraltar mampu memberikan kode agar lawan terkena serangan udara sehingga cocok digunakan saat terdesak.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Gun Shield
Mengeluarkan perisai saat menembak untuk menghalangi serangan musuh
Tactical Dome of Protection
Mengeluarkan kubah pelindung selama 15 detik
Ultimate Defensive Bombardment
Meluncurkan serangan mortir ke lokasi yang ditentukan

4. Lifeline

karakter-apex-legends-4

Lebih suka berperan sebagai tim medis dan siap siaga mengobati rekan satu tim yang terkena terjangan peluru? Kamu bisa pilih karakter Lifeline, geng!

Lifeline dapat menyembuhkan karakter lain yang berjarak sekitar 1-2 meter dengan drone-nya, bahkan termasuk musuh juga.

Kemampuan ultimate dari karakter ini adalah mampu mengeluarkan paket yang berisikan armor pertahanan berkualitas tinggi, sehingga cocok untuk digunakan bersama Gibraltar.

Semua item healing lebih cepat 25% ketika digunakan pada karakter ini. Lifeline juga mampu menghidupkan kembali rekan satu tim lebih cepat dan sambil dilindungi perisai.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Combat Medic
Menyelamatkan rekan yang knock down lebih cepat, item healing 25% lebih cepat
Tactical D.O.C Heal Drone
Memanggil drone yag menyembuhkan rekan setim terdekat
Ultimate Care Package
Memanggil drop pod yang penuh dengan armor berkualitas tinggi

5. Pathfinder

karakter-apex-legends-5

Pathfinder merupakan tipe karakter pengintai pada game ini. Kemampuan pasifnya berguna untuk mencari tahu lokasi lingkaran (ring) zona aman berikutnya.

Selain itu, sesuai dengan namanya, karakter ini mampu mencari jalan secara cepat dengan kemampuan Grappling Hook, bahkan berayun dari ketinggian.

Jurus ultimate-nya adalah Zip Line yang mirip dengan Grappling Hook, hanya saja garis zip yang dikeluarkan akan permanen sehingga bisa digunakan siapa saja, termasuk musuh.

Dengan kemampuannya ini, kamu juga bisa menggapai tempat-tempat dengan looting terbaikdengan cepat.

Kalau kamu butuh karakter dengan mobilitas tinggi untuk bisa ke sana ke mari demi mengintai pergerakan musuh, Pathfinder sangat cocok untuk kamu.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Insider Knowledge
Mengetahui di mana posisi ring selanjutnya
Tactical Grappling Hook
Mengeluarkan grapple untuk berpindah tempat dengan cepat
Ultimate Zipline Gun
Membuat zipline yang bisa digunakan siapa saja

6. Wraith

karakter-apex-legends-6

Suka karakter dengan tipe pelacak namun tetap agresif dalam melancarkan serangan? Coba kamu gunakan Wraith yang satu ini.

Kekuatan pasifnya akan memberi tahu jika ada pemain lain di sekitar kita, walaupun tidak sejelas petunjuk yang diberikan karakter Bloodhound.

Kemampuan Into the Void yang dimilikinya akan membuatmu menjadi kebal dan meningkatkan kecepatan gerakan dalam waktu singkat.

Lantas bagaimana dengan kekuatan ultimate-nya? Wraith memiliki kemampuan Dimensional Riftyang mirip dengan Into the Void.

Bedanya, titik awal dan akhir kamu menggunakan kemampuan ini akan meninggalkan semacam portal teleport yang saling terhubung.

Portal ini juga bisa digunakan oleh lawan, sehingga kamu bisa memanfaatkannya sebagai jebakan batman.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Voices from the Void
Mendengar suara apabila ada bahaya mendekat
Tactical Into the Void
Warp tanpa terkena damage
Ultimate Dimensional Rift
Membuat portal selama 60 detik antara dua lokasi

7. Bangalore

karakter-apex-legends-7

Bangalore adalah karakter ofensif lainnya untuk kamu tipe pemain agresif yang senang menyerang secara membabi buta.

Kemampuan Double Time yang dimiliki akan meningkatkan kecepatan larimu dalam waktu singkat.

Ketika terdesak, kamu bisa menggunakan Smoke Launcher untuk mengeluarkan bom asap. Agen Poker Online Indonesia P2Play Jika digabungkan dengan karakter bertipe pelacak, kombo ini bisa sangat mematikan.

Ultimate skill yang dimiliki oleh karakter ini mirip dengan Gibraltar, namun lebih dahsyat dan akan membuat lawan kelimpungan.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Double Time
Bergerak lebih cepat ketika menembak dalam waktu singkat
Tactical Smoke Launcher
Melempar tabung asap untuk mengeluarkan asap
Ultimate Rolling Thunder
Memanggil serangan artileri

8. Caustic

karakter-apex-legends-8

Caustic termasuk karakter terkunci yang baru bisa dibuka dengan menggunakan Apex Coins sebanyak 750 atau mencapai level 23.

Karakter ini termasuk karakter defensif dengan kemampuan-kemampuan yang berguna. Nox Visionakan menghasilkan asap beracun di mana hanya Caustic yang bisa melihat di dalam asap tersebut.

Kemampuan lainnya adalah Nox Gas Trap yang memungkinkan kamu untuk meletakkan enam tabung perangkap sekaligus yang aktif apabila dipicu oleh tembakan senjata ataupun musuh yang mendekat.

Semua kemampuan Caustic berhubungan dengan asap, begitu pula dengan kemampuan ultimate-nya, Nox Gas Grenade yang memproduksi asap beracun lebih luas lagi.

Kalau kamu berhasrat menjadi ninja yang identik dengan asap dan serangan diam-diam yang mematikan, karakter ini cocok untuk kamu.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Nox Vision
Bisa melihat musuh dari gas
Tactical Nox Gas Trap
Meletakkan tabung gas mematikan yang dipicu oleh tembakan atau musuh
Ultimate Nox Gas Grenade
Memunculkan gas beracun untuk area yang luas

9. Mirage

karakter-apex-legends-9

Terakhir ada Mirage yang juga terkunci di awal permainan. Bisa dibilang, karakter ini tidak memiliki kemampuan yang bisa digunakan untuk menyerang.

Kemampuan Encore! yang dimiliki akan memunculkan hologram untuk mengelabui musuh dan kamu akan menjadi tak terlihat untuk sementara waktu.

Kemampuan Psyche Out yang dimiliki juga memunculkan hologram, namun bisa berjalan ke mana-mana untuk memancing serangan musuh.

Kemampuan ultimate-nya sama seperti jurus Kagebunshin-nya Naruto, di mana kamu akan memproduksi banyak hologram sekaligus ketika kamu berubah menjadi tak terlihat.

Karakter ini cocok untuk kamu yang lebih senang memanipulasi lawan dengan trik-trik tertentu, mengacaukan pergerakan lawan, lantas menghabisinya dari belakang.

Jenis Kemampuan Nama Kemampuan
Passive Encore!
Secara otomatis mengeluarkan hologram selama lima detik ketika knock down
Tactical Psyche Out
Mengirim hologram untuk mengelabui lawan
Ultimate Vanishing Acts
Menyebarkan beberapa hologram untuk menarik perhatian lawan