Tips Daftar GO-FOOD Secara Online Paling Mudah dan Pastinya GRATIS!!

By | May 7, 2019
Tips Daftar GO-FOOD Secara Online Paling Mudah dan Pastinya GRATIS!!

Tips Daftar GO-FOOD Secara Online Paling Mudah dan Pastinya GRATIS!!

Masbloger – Tips Daftar GO-FOOD Secara Online Paling Mudah dan Pastinya GRATIS!! – Kamu punya bisnis kuliner, geng? Mau bisnisnya makin banyak dikenal orang?

Selain bisnis online, bisnis kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang banyak dipilih oleh para pelaku usaha di zaman sekarang.

Hal ini tidak mengherankan mengingat makanan menjadi sebuah kebutuhan primer yang selalu dibutuhkan oleh manusia setiap saat dan kebutuhannya selalu meningkat.

Meskipun termasuk dalam kebutuhan primer, nyatanya persaingan yang ketat membuat sebagian usaha gulung tikar.

Untungnya, saat ini sudah tersedia beberapa platform digital yang bisa membantu bisnis kuliner kamu semakin berkembang dan dikenal banyak orang, geng. Salah satunya adalah GO-FOOD.

go_food

GO-FOOD bisa membantu bisnis kuliner kamu mudah diakses oleh semua orang yang menggunakan aplikasi GO-JEK, jadi jangkauan pelanggan bisnis kamu semakin luas.

Tapi, untuk menikmati hal itu kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan bisnis kuliner yang dimiliki sebagai bagian dari GO-FOOD Partner.

Jika di artikel sebelumnya Kita sudah pernah membahas mengenai cara daftar GO-JEK, maka sekarang Kita akan kasih tahu kamu cara daftar GO-FOOD, geng.

Mau tahu cara mendaftarkan bisnis kuliner kamu di GO-FOOD? Yuk, disimak artikel Kita berikut ini.

Apa Sih Itu GO-FOOD?

gofood

Kamu pasti pernah dong mendengar atau bahkan sering menggunakan layanan GO-FOOD, geng?

GO-FOOD merupakan sebuah fitur layanan food delivery layaknya delivery order di sebuah restoran.

Yang membedakannya yaitu ketika memesan makanan menggunakan GO-FOOD judi online kamu tidak perlu menelpon restoran yang dituju, karena kamu hanya perlu memesannya lewat aplikasi GO-JEK.

Yap, GO-FOOD memang menjadi salah satu layanan yang disediakan di aplikasi GO-JEK.

Ada banyak sekali pilihan restoran yang terdapat di layanan GO-FOOD sehingga kamu tidak bingung-bingung lagi deh ketika memilih makanan yang ingin dipesan, geng.

Cara Daftar Menjadi GO-FOOD Partner

Jika selama ini kamu berperan sebagai seorang konsumen ketika menggunakan layanan GO-FOOD, ternyata kamu juga bisa lho menjadi penjualnya.

Buat kamu yang mempunyai bisnis kuliner, kamu bisa daftarkan usaha kamu untuk menjadi bagian dari GO-FOOD Partner, geng.

Untuk melakukan pendaftaran bisa dilakukan secara online dan juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu caranya pun tidak terlalu sulit kok, geng. Mau tahu caranya?

Berikut Kita kasih cara mendaftarkan bisnis kuliner di GO-FOOD.

Langkah 1 – Isi formulir pendaftaran

  • Untuk mengisi formulir pendaftarannya kamu bisa kunjungi URL https://www.go-jek.com/go-food/bisnis/#!/registration.

  • Nantinya formulir pendaftaran akan terlihat seperti berikut:

    formulir_pendaftaran

     

Langkah 2 – Cek Email dan lengkapi berkas yang dibutuhkan

  • Setelah kamu selesai mengisi formulir pendaftaran, selanjutnya cek email yang kamu gunakan saat mendaftar tadi. Karena kamu harus melengkapi data tambahan via email, geng.

  • Kamu akan diminta untuk melengkapi data mulai dari yang paling umum seperti namaidentitasalamatinformasi restoran, hingga ke data yang lebih detil seperti informasi penagihan.

  • Dalam informasi penagihan, kamu akan diminta untuk melengkapi data dan info seperti nama NPWPnomor registrasi NPWP, dan alamat NPWP.

     

Dikarenakan NPWP digunakan dalam proses penagihan, maka untuk saat ini NPWP dibutuhkan sebagai kelengkapan berkas saat join GO-FOOD. Tapi, kamu tidak perlu melampirkannya jika pihak GO-FOOD tidak memintanya.

  • Selain melengkapi data tambahan seperti yang sudah Kami sebutkan sebelumnya, nonton film online pastikan juga kamu sudah menyiapkan foto-foto makanandaftar menuharga menulampiran salinan sertifikat NPWP, dan lampiran kartu identitas.

Langkah 3 – Tanda Tangan Kontrak

  • Jika semua dokumen sudah diverifikasi oleh tim GO-FOOD, selanjutnya kamu akan menerima email yang meminta untuk menandatangani kontrak digital kerja sama dengan GO-FOOD.
  • Untuk melakukan tanda tangan kontrak perhatikan langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka email
  2. Buka email dengan subjek “[e-signature] Kontrak GO-FOOD”
  3. Pilih “Review Dokumen” dan mohon tunggu beberapa waktu
  4. Centang kolom “Saya setuju dan” dan pilih “Lanjutkan”
  5. Pada halaman 14, pilih “tandatangan disini” (bentuk tanda tangan harus sesuai dengan nama pemilik)
  6. Pilih gaya (bentuk tanda tangan harus sesuai dengan nama pemilik)
  7. Setelah memilih gaya tanda tangan, klik “Gunakan”
  8. Pada halaman kedua, pilih “tandatangan disini”
  9. Selesai (kontrak akan selesai apabila terdapat tulisan Selesai Menandatangani )

Tanda tangan dengan bentuk yang sesuai seperti nama pemilik berarti VALID dan diterima sesuai ketentuan UU ITE. Jika kamu ingin menggunakan tanda tangan sesuai KTP, pastikan sesuai 100% karena kalau tidak mirip akan ditolak.

Langkah 4 – Menerima Email Sambutan

  • Tanda tangan dengan bentuk yang sesuai seperti nama pemilik berarti VALID dan diterima sesuai ketentuan UU ITE. Jika kamu ingin menggunakan tanda tangan sesuai KTP, pastikan sesuai 100% karena kalau tidak mirip akan ditolak.

email_sambutan

Langkah 5 – Tunggu Email Dari Tim GO-RESTO

email_goresto_edit

Langkah 6 – Aktivasi GO-RESTO

  • Setelah itu kamu akan menerima email aktivasi dari GO-RESTO seperti gambar berikut ini.

aktivasi_goresto

Pastikan kamu sudah masuk ke aplikasi GO-RESTO sebelum tanggal aktivasi, karena ketika GO-RESTO kamu aktif semua pesanan GO-FOOD akan masuk ke aplikasi GO-RESTO, dan hanya dapat diproses melalui aplikasi GO-RESTO.

Aplikasi GO-BIZ

gobiz

Aplikasi GO-BIZ ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membantu pemilik bisnis untuk mengelola usaha kuliner mereka secara praktis hanya lewat smartphone mereka.

Lewat aplikasi ini pemilik bisnis kuliner dapat memonitor riwayat transaksi sehari-hari, mendapat laporan perkembangan usaha, juga mengintegrasikan sistem pembayaran elektronik GO-PAY ke dalam operasional bisnis.

Selain itu melalui aplikasi ini juga kamu dapat dengan mudah menagtur detail menu, ketersediaan menu, jam operasional, dan status buka-tutup restoran.

Hal lain yang juga perlu kamu ketahui, untuk bergabung menjadi partner GO-FOOD terdapat sistem bagi hasil di mana sistem tersebut akan memotong sebesar 20 persen secara otomatis yang dibebankan kepada pemilik usaha.