PES 2018 vs FIFA 2018, Bagusan mana? Ini Perbedaannya

By | September 12, 2018

PES 2018 vs FIFA 2018, Bagusan mana? Ini Perbedaannya

Masbloger.com, PES 2018 vs FIFA 2018, Bagusan mana? Ini Perbedaannya – PES dan FIFA merupakan dua dari beberapa jenis/judul game bola yang populer baik di versi Android, PC dan juga Console PS3 serta PS4. Kebetulan saya dirumah punya PS4 dan punya game PES 2018 dan FIFA 2018 yang kabarnya versi 2019 sudah keluar untuk sekarang ini. Bagi teman-teman yang ingin membeli kaset original PES dan FIFA ini tentu bertanya-tanya bagusan mana sih antara PES dan FIFA? dan sebaiknya pilih yang mana?

PES 2018 vs FIFA 2018, bagus mana? referensi juga untuk seri 2019

1. Grafis

Soal grafis atau grafik adalah hal yang penting dalam sebuah game, tentunya semakin bagus grafik yang ditampilkan maka akan semakin puas. Untuk PES dan FIFA seri terbaru, grafik FIFA lebih bagus lebih halus dan terlihat nyaris nyata. Terlihat lebih luwes ketimbang PES yang tampak lebih kaku, juga untuk stadion dan penontonnya.

2. Game Play

Bagi yang terbiasa bermain PES mungkin bilang kalau PES lebih asyik, begitu juga yang terbiasa memainkan FIFA mungkin juga berpendapat bahwa FIFA lebih keren. Tapi menurut saya game play PES lebih asik dimainkan, entah kenapa meskipun sudah bermain FIFA sejak lama tetap saja bermain PES lebih betah. Umpan dan terobosan di game PES jauh lebih greget ketimbang FIFA pendapat saya.

3. Harga DVD original

Kalau saya cek di toko online sih harga PES 2018 maupun 2019 lebih mahal dari FIFA, tapi kemarin cek di toko PS yang FIFA lebih mahal dari PES.

Jadi sebaiknya pilih yang mana nih PES atau FIFA?

Ya kalau duit longgar boleh pilih dua duanya, tapi saran saya pilihlah FIFA jika teman-teman mengutamakan kualitas grafis yang lebih terlihat real atau nyata, tapi bagi yang terbiasa bermain PES sebelumnya sebaiknya pilih PES saja. Saya juga lebih greget bermain PES ketimbang FIFA, meskipun grafik PES terlihat lebih kaku dan tidak sebagus FIFA, ya beda dikit lah menurut saya.

Leave a Reply