Kumpulan 8 Film Horror Sangat Seram Tapi Kurang Populer

By | June 30, 2019
Kumpulan 8 Film Horror Sangat Seram Tapi Kurang Populer

Kumpulan 8 Film Horror Sangat Seram Tapi Kurang Populer

MasblogerKumpulan 8 Film Horror Sangat Seram Tapi Kurang PopulerIndustri film horror kini sudah sangat menjamur. Entah karena produksi yang lumayan mudah, budget yang rendah, atau mungkin orang sangat suka ditakut-takuti.

Kalau bicara mengenai film horor, pasti kalian sudah punya jagoan masing-masing, dong. Entah film horor baru, film horor klasik, atau bahkan horor klasik yang di-remake.

Nah, dari sekian banyak film horor, tentunya ada beberapa film yang memiliki premis cerita serta tingkat kengerian yang tinggi, namun sayangnya tidak mendapatkan apresiasi yang seharusnya.

Mau tau apa saja film horor terseram yang kurang populer di kalangan penonton?

Rekomendasi 8 Film Horor Terseram yang Kurang Populer

Laku atau tidaknya sebuah film tidak hanya ditentukan oleh baik buruknya cerita atau canggihnya efek yang digunakan. Semua tergantung trik marketing serta pasar yang dituju oleh film tersebut.

Film-film di bawah ini menurut Jaka lumayan serem, lho. Meskipun begitu, banyak orang yang belum pernah menonton atau bahkan belum pernah mendengar judul film tersebut.

Daripada makin penasaran, mendingan langsung saja cek list Jaka di bawah ini, geng. Siapa tahu bisa jadi rekomendasi film horor kece yang harus kamu nonton.

1. Eyes Without a Face (1962)

Eyes Without a Face adalah film horor Prancis – Italia yang dirilis pada tahun 1962. Film ini sempat mendapat kritik dari penonton yang tidak terbiasa dengan adegan sadis di zamannya.

Film ini menceritakan mengenai seorang dokter bedah plastik yang melakukan bedah kepada wajah anak putrinya yang rusak akibat kecelakaan.

Namun ayah dari gadis itu merupakan seorang dokter yang sadis dan gila. Ia rela melakukan hal-hal kejam seperti membunuh orang lain demi mendapatkan cangkok wajah bagi putrinya.

Film ini lumayan menyeramkan pada zamannya. Selain itu, adegan sadis di dalamnya membuat banyak orang yang menonton di bioskop menjadi mual.

Keterangan Eyes Without a Face
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.7 (22.700)
Durasi 1 jam 30 menit
Genre Drama, Horror
Tanggal Rilis 24 Oktober 1962
Sutradara Georges Franju
Pemain Pierre Brasseur
Alida Valli
Juliette Mayniel

2. Possession (1983)

film horor kurang populer 2

Possession merupakan film horor produksi Prancis dan Jerman yang dirilis pada tahun 1983. Aktris pemeran utama Issabelle Adjani mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik pada Cannes Film Festival.

Film ini bercerita mengenai seorang istri bernama Anna yang mengakui bahwa ia selingkuh dari suaminya, Mark, tanpa mengatakan alasannya.

Anna meninggalkan Mark dan anaknya sehingga Mark marah dan menghampiri selingkuhan istrinya. Mark menyewa detektif untuk mengikuti istrinya secara diam-diam.

Kelakuan Anna yang semakin aneh membuat mereka menemukan sesuatu hal yang mengejutkan dan menyeramkan yang disembunyikan oleh Anna. Penasaran kelanjutannya? Nonton aja, geng.

Keterangan Possession
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.4 (20.396)
Durasi 2 jam 4 menit
Genre Drama, Horror
Tanggal Rilis 28 Oktober 1983
Sutradara Andrzej Zulawski
Pemain Isabelle Adjani
Sam Neill
Margit Carstensen

3. Carnival of Souls (1962)

film horor kurang populer 3

Carnival of Souls adalah film horor indie yang diproduksi secara independen oleh Herk Harvey. Karena budget-nya yang kecil, film ini kurang mendapatkan sorotan ketika dirilis.

Film ini bercerita mengenai Mary Henry yang pikirannya terganggu akibat kecelakaan yang ia alami sebelumnya. Ia lalu pindah ke kota lain untuk mendapatkan kehidupan yang baru.

Namun, ia tidak dapat bersosialisasi dengan para penduduk lokal. Malahan, ia mendadak tertarik terhadap paviliun karnival yang sudah lama ditinggalkan. Ada apa, ya?

Meskipun film ini tidak begitu populer, kini film ini memiliki banyak pengikut setia yang selalu memutar film ini sebagai tradisi di saat Halloween. Tertarik menonton?

Keterangan Carnival of Souls
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.2 (17.833)
Durasi 1 jam 18 menit
Genre Horror, Mystery
Tanggal Rilis 2 November 1962
Sutradara Herk Harvey
Pemain Candace Hilligoss
Frances Feist
Sidney Berger

4. Bone Tomahawk (2016)

film horor kurang populer 4

Bone Tomahawk merupakan sebuah film horor bertema koboi yang dirilis pada tahun 2016. Meskipun dibintangi beberapa aktor terkenal, entah mengapa film ini mendapatkan respon yang kurang.

Film ini bercerita mengenai 2 orang Sheriff dan 2 temannya yang berjuang menyelamatkan 3 orang dari ancaman suku Indian yang kanibal dan tinggal di gua.

Membayangkannya saja pasti udah horor, geng. Mereka berempat bertahan hidup dari sergapan suku kanibal dan juga berusaha menyelamatkan orang-orang tersebut.

Keterangan Bone Tomahawk
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.1 (70.680)
Durasi 2 jam 12 menit
Genre Adventure, Drama, Horror
Tanggal Rilis 19 Februari 2016
Sutradara S. Craig Zahler
Pemain Kurt Russell
Patrick Wilson
Matthew Fox

5. Eden Lake (2008)

film horor kurang populer 5

Eden Lake merupakan sebuah film horor asal Inggris yang dirilis pada tahun 2008. Film ini dinominasikan dalam Empire Award untuk kategori Film Asal Inggris Terbaik.

Eden Lake bercerita mengenai sepasang kekasih yang sedang berlibur berdua di sebuah danau terpencil di dalam hutan. Judi Online Mereka berdua mendapat teror dari kelompok remaja yang berencana membunuh mereka.

Dalam film ini, kamu akan disajikan adegan-adegan sadis seperti film slasher lainnya. Kalau kalian suka film yang berdarah-darah, film ini cocok buat kalian, geng.

Keterangan Eden Lake
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.8 (70.626)
Durasi 1 jam 40 menit
Genre Horror, Thriller
Tanggal Rilis 12 September 2008
Sutradara James Watkins
Pemain Kelly Reilly
Michael Fassbender
Tara Ellis

6. The Invitation (2016)

film horor kurang populer 6

The Invitation merupakan sebuah film ber-genre horror-thriller asal Amerika yang dirilis pada tahun 2016. Film ini ada kaitannya dengan ajaran sesat, geng.

Film ini menceritakan mengenai seorang pria bernama Will dan pacarnya yang diundang makan malam di rumah mantan istri Will dan suami barunya.

Mereka bercerai karena anak mereka yang meninggal secara tidak sengaja. Dalam jamuan tersebut, Will menyadari motif rahasia mengapa mantan istrinya mengundangnya untuk datang makan malam.

Kalau kalian penasaran dengan ceritanya, langsung saja tonton ya, geng. Seru dan menyeramkan, lho!

Keterangan The Invitation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.7 (70.236)
Durasi 1 jam 31 menit
Genre Drama, Horror, Mystery
Tanggal Rilis 8 April 2016
Sutradara Karyn Kusama
Pemain Logan Marshall-Green
Emayatzy Corinealdi
Michiel Huisman

7. The Ritual (2017)

film horor kurang populer 7

The Ritual merupakan film ber-genre supernatural horror asal Inggris yang dirilis pada tahun 2017. Dengan mengangkat legenda mengerikan Skandinavia, film ini menjadi makin menarik untuk ditonton, geng.

Film ini bercerita mengenai 4 orang sahabat yang berencana untuk hiking ditengah hutan di Swedia demi menghormati permintaan terakhir teman mereka yang meninggal.

Namun, perjalanan mereka tidak semudah yang dibayangkan. Teror dari sekte sesat serta monster dari legenda skandinavia siap membuatmu bergidik ngeri.

Keterangan The Ritual
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.3 (55.700)
Durasi 1 jam 34 menit
Genre Horror, Mystery, Thriller
Tanggal Rilis 9 Februari 2018 (USA)
Sutradara David Bruckner
Pemain Rafe Spall
Arsher Ali
Robert James-Collier

8. Creep (2015)

film horor kurang populer 8

Creep merupakan film ber-genre found-footage horor yang dirilis pada tahun 2015. Film ini unik karena hanya dibintangi oleh 2 aktor saja, geng.

Creep menceritakan tentang seorang videografer yang melihat iklan mengenai seseorang yang sekarat, ia membutuhkan jasanya untuk merekam kehidupannya agar dapat diberikan pada anaknya yang belum lahir.

Videografer bernama Aaron tersebut mengiyakan permintaan tersebut namun semakin lama ia merasa ada sesuatu yang aneh pada kliennya. Waaah, ada apa ya, geng?

Keterangan Creep
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.3 (31.254)
Durasi 1 jam 17 menit
Genre Horror, Thriller
Tanggal Rilis 23 Juni 2015
Sutradara Patrick Brice
Pemain Patrick Brice
Mark Duplass