Inilah Kumpulan 10 HP Terlaris di Dunia Tahun 2018

By | May 12, 2019
Inilah Kumpulan 10 HP Terlaris di Dunia Tahun 2018

Inilah Kumpulan 10 HP Terlaris di Dunia Tahun 2018

MasblogerInilah Kumpulan 10 HP Terlaris di Dunia Tahun 2018Tidak hanya laptop, handphone pun menjadi salah satu barang yang akan terus dibutuhkan oleh manusia seiring pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

Dari sekian banyak HP yang tersedia di pasaran, rupanya hanya HP tertentu saja lho yang sukses menarik perhatian penggemar gadget, geng.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika beberapa merek atau tipe HP mendapatkan predikat terlaris karena meraih angka penjualan yang tinggi. Bahkan, beberapa HP tersebut mendapatkan predikat terlaris di dunia lho, geng.

Penasaran? Tenang, geng! Karena di artikel kali ini Jaka akan bahas 10 daftar HP paling laris di dunia sepanjang tahun 2018 versi Counterpoint Research.

Daftar HP Terlaris di Dunia Sepanjang Tahun 2018

Tahun 2018 menjadi tahun yang ramai oleh hadirnya merek-merek HP China yang akhirnya mendapat perhatian masyarakat global khususnya Indonesia.

Menawarkan HP dengan harga terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas, membuat beberapa HP China termasuk Xiaomi laris di pasaran.

Sayangnya, Counterpoint Research belum merilis berapa market share alias seberapa banyak HP-HP ini menguasai pasar secara keseluruhan.

Tapi, sebenarnya apa, sih, HP terlaris di dunia sepanjang tahun 2018 lalu?

Penasaran? Yuk, disimak artikel Jaka berikut ini, geng.

1. Apple iPhone X

iphone_x_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

HP terlaris di dunia tahun 2018 yang pertama jatuh kepada seri teranyar Apple yaitu iPhone X.

Meskipun di awal kemunculannya harga iPhone X dinilai terlalu mahal yaitu sekitar Rp20 jutaan, tapi nyatanya HP ini berhasil menempati peringkat pertama daftar HP terlaris di dunia yang dirilis oleh lembaga riset, Counterpoint Research.

Apple iPhone X menjadi HP terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2018. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti angka persentase market share yang diperoleh oleh HP ini.

Kabarnya, iPhone X ini berhasil menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke pasar dengan menyentuh angka 16 juta unit.

Di balik harganya yang lumayan mahal, tapi produk besutan Apple yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

2. Apple iPhone 8

iphone_8_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

HP terlaris di dunia sepanjang tahun 2018 selanjutnya masih dari perusahaan yang sama seperti sebelumnya yaitu Apple iPhone 8.

Meskipun tidak diketahui berapa jumlah angka persentase market share-nya, tetapi dari tabel yang beredar di internet memperlihatkan kalau Apple iPhone 8 berhasil menempati peringkat kedua HP terlaris di dunia tahun 2018.

Menurut hasil riset perusahaan Strategy Analytics, iPhone 8 berhasil dijual sebanyak 12.5 juta unit ke pangsa pasar global.

3. Apple iPhone 8

iphone_8_plus_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

Di peringkat ketiga HP terlaris di dunia tahun 2018 ditempati oleh saudara iPhone 8 yaitu Apple iPhone 8 Plus.

Meskipun peringkatnya berada di bawah iPhone 8 yang memiliki harga dan spesifikasi lebih rendah, tapi HP ini tetap mampu meraih predikat HP terlaris di dunia tahun 2018, geng.

Di peringkatnya tersebut, Apple iPhone 8 Plus kabarnya berhasil menjual sebanyak 8.3 juta unit ke pangsa pasar global lho, geng.

4. Apple iPhone 7

iphone_7_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

Masih dari perusahaan yang sama, peringkat selanjutnya diisi oleh Apple iPhone 7.

Melihat keempat produknya berhasil bertengger sekaligus di empat peringkat teratas tabel HP terlaris di dunia, Apple bisa dibilang sukses menjadi pemenangnya kali ini.

Meskipun sudah diluncurkan dari tahun 2016 lalu, nyatanya Apple iPhone 7 masih mampu menduduki peringkat keempat dalam kategori HP terlaris di dunia tahun 2018.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggan bagi vendor smartphone yang berpusat di California ini. Agen Domino QQ Online

Apple iPhone 7 kabarnya berhasil menjual sekitar 5.6 juta unit ke pangsa pasar global.

5. Xiaomi Redmi 5A

Tepat di peringkat kelima ditempati oleh salah satu produk HP asal vendor Tiongkok yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi patut berbangga hati karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, salah satu produknya berhasil masuk ke dalam daftar HP terlaris di dunia.

Yang mengejutkan lagi, Xiaomi Redmi 5A ini masuk ke dalam peringkat lima besar dan berada di bawah dinasti merek populer Apple lho, geng.

Meskipun tidak diketahui pasti persentase market share-nya, tapi jika melihat dari tabel yang beredar terlihat bahwa sepertinya angka persentase market share-nya tidak jauh berbeda dengan iPhone 7.

Menurut Strategy Analytics, Xiaomi Redmi 5A berhasil menjual sebanyak 5.4 juta unit ke pangsa pasar global.

6. Samsung Galaxy S9

samsung_galaxy_s9_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

HP terlaris di dunia selanjutnya yaitu jatuh kepada Samsung Galaxy S9. Hal ini cukup mengejutkan, karena rupanya merek populer sekelas Samsung yang terkenal dengan kualitas produknya yang bagus, justru dikalahkan oleh Xiaomi.

Meskipun begitu, Samsung Galaxy S9 berhasil menduduki peringkat keenam dalam tabel tersebut.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti berapa jumlah persentase market share ataupun penjualan yang berhasil diraih oleh HP satu ini.

7. Apple iPhone XS Max

iphone_xs_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

Produk Apple muncul kembali di peringkat ketujuh tabel HP terlaris di dunia tahun 2018 untuk varian Apple iPhone XS Max.

Jika di peringkat pertama sudah ditempati oleh iPhone X, seri XS muncul tepat di bawah HP Samsung Galaxy S9.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti berapa angka persentase market share-nya maupun angka penjualan pangsa global yang telah diraih oleh produk HP yang satu ini.

8. Apple iPhone XR

iphone_xr_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018_

HP terlaris di dunia tahun 2018 selanjutnya diisi oleh Apple iPhone XR. HP ini berada di peringkat kedelapan yang terpampang di dalam tabel.

Apple iPhone XR ini merupakan HP keenam dari Apple yang masuk kedalam daftar HP terlaris di dunia tahun 2018.

Hal itu tidak mengherankan mengingat produk smartphone dari Apple sangat berkualitas.

9. Samsung Galaxy S9 Plus

samsung_galaxy_s9_plus_hp_terlaris_di_dunia_tahun_2018

Di peringkat kesembilan diduduki oleh Samsung Galaxy S9 Plus. HP ini merupakan produk Samsung kedua yang berhasil mendapatkan julukan HP terlaris di dunia.

Kabarnya Samsung Galaxy S9 Plus sukses menjual sebanyak 5.3 juta unit atau sekitar 2% pangsa pasar seluruh dunia.

10. Samsung Galaxy J6

samsung_galaxy_j6_terlaris_di_dunia_tahun_2018

Selanjutnya, di peringkat terakhir ditempati oleh produk seri J dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J6.

Meskipun berada di peringkat terakhir tapi pencapaian lewat seri J yang kabarnya tidak akan diproduksi lagi oleh Samsung ini patut dibanggakan, ya, geng.

Mengenai persentase market share-nya, tidak diketahui pasti berapa angka yang diperoleh oleh HP ini.

Grafik Daftar HP Terlaris di Dunia Tahun 2018

006349000_1556759191-1