Inilah Bocoran Terbaru iPhone 11 Yang Akan Rilis Pada Awal September

By | September 7, 2019
Inilah Bocoran Terbaru iPhone 11 Yang Akan Rilis Pada Awal September

Inilah Bocoran Terbaru iPhone 11 Yang Akan Rilis Pada Awal September

Dari berbagai rumor yang beredar, Apple akan memperkenalkan iPhone terbaru mereka pada tanggal 10 September 2019.

Bulan September merupakan bulan yang cukup sakral bagi Apple fanboys. Bagaimana tidak, di bulan inilah biasanya Apple merilis produk iPhone terbaru mereka.

Di tahun 2019 ini, kabarnya Apple akan memperkenalkan seri iPhone 11 (atau iPhone XI). Meskipun belum diumumkan secara resmi, bocorannya sudah tersebar ke mana-mana.

Oleh karena itu, kali ini kami bakal kasih tahu kamu bocoran terbaru iPhone 11 beserta seri-seri apa saja yang akan muncul!

Bocoran iPhone 11

Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, iPhone yang akan diluncurkan tahun ini tidak akan jauh berbeda dari versi 2018. Ada perubahan, namun tidak terlalu banyak.

Artinya, Apple hanya memberikan beberapa upgrade tambahan seputar kamera yang lebih canggih, prosesor yang lebih kencang, sistem operasi baru, dan lain sebagainya.

Apple juga tetap akan mempertahankan notch-nya, walaupun dikabarkan akan lebih kecil bentuknya.

1. Ada Tiga iPhone Baru

Sesuai dengan tradisi beberapa tahun terakhir ini, nampaknya Apple akan merilis tiga model iPhone baru.

Sama seperti tahun kemarin, mereka akan merilis iPhone versi murah seperti iPhone XR, model standar seperti iPhone XS, dan seri terbesar seperti iPhone XS Max.

Lantas, apa nama dari iPhone baru ini? Sepertinya akan bernama iPhone 11R, iPhone 11 Max, hingga iPhone 11 Pro. Bisa juga menggunakan lambang romawi menjadi iPhone XI.

2. Ada Tiga Kamera Belakang

Untuk sektor kamera, sudah santer terdengar bahwa kali ini iPhone akan memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan desain persegi.

Tidak hanya dari jumlah, kualitas kameranya pun mengalami peningkatan. Salah satu yang sudah bocor adalah lensa wide-angle yang lebih luas jangkauannya.

Untuk seri yang paling murah, nampaknya Apple hanya akan memberikan dua lensa kamera saja. Kamera baru ini memiliki kemampuan 3x optical zoom.

3. Reverse Wireless Charging

Sebenarnya ini fitur yang sudah ada sejak lama di smartphone-smartphone milik Samsung, sehingga bukan hal baru jika Apple benar-benar menerapkan fitur reverse wireless charging.

Fitur ini bisa bermanfaat untuk pengguna produk-produk Apple, mengingat AirPods dan Apple Watch bisa diisi ulang dayanya secara wireless.

Kapasitas baterai iPhone baru ini memang diperkirakan akan mengalami peningkatan mulai 2 hingga 20 persen, tergantung model yang dibeli.

4. Prosesor A13

Seri iPhone baru selalu identik dengan prosesor baru. Jika tahun kemarin menggunakan prosesor A12 Bionic, maka tahun ini kemungkinan akan muncul A13.

Terkait prosesor, ketangguhan Apple memang tidak perlu diragukan lagi. Jarang terdengar ada orang yang mengeluhkan performa iPhone.

Selain itu, prosesor baru juga diharapkan mampu bekerja lebih efisien, sehingga baterai iPhone generasi terbaru ini bisa jadi lebih hemat.

Walaupun sebenarnya sudah ada gosip bahwa prosesor Snapdragon 865 akan membuat prosesor Bionic A13 keok.

5. Harga

Kalau yang satu ini kita enggak perlu berdebat, karena jelas harga iPhone akan tetap mahal!

iPhone XS kemarin dibanderol seharga $999, sehingga iPhone baru ini diperkirakan sedikit di atas angka tersebut.

Perang dagang yang tengah terjadi antara Amerika Serikat dan China bisa jadi mendorong harga iPhone menjadi lebih mahal lagi.

Akan tetapi, jika penjualan iPhone mengalami penurunan, bisa jadi Apple akan melakukan pemangkasan harga.