Inilah Aksi-Aksi Seru Donnie Yen di Film Enter the Fat Dragon

By | February 18, 2020

MasblogerInilah Aksi-Aksi Seru Donnie Yen di Film Enter the Fat Dragon – Liburan tahun baru imlek masih belum pas rasanya tanpa menonton film mandarin berkualitas di bioskop. Enter the Fat Dragon bisa jadi pilihan pas untuk kamu tonton bersama keluarga tercinta. Film ini lucu, seru dan menawarkan banyak adegan pertarungan khas Donnie Yen yang packs a punch!

Hujan deras berhari-hari menjelang Tahun Baru Imlek 2571 bukan hanya menjadi pertanda semakin dekatnya waktu perayaan tersebut, tetapi juga ada serangkaian film mandarin yang menghiasi bioskop-bioskop terkemuka.

Mulai hari Jumat, 24 Januari 2020, akan tayang film Enter the Fat Dragon (Fei Lung Gwoh Gong) dan disusul oleh film terbaru Jackie Chan, Vanguard pada hari Sabtu, 25 Januari 2020. Review film Vanguard akan ditulis oleh Chief Editor Jalantikus sendiri, Epi Kusnara, tunggu besok ya sementara itu, yuk kita kenalan lebih dekat dengan Enter the Fat Dragon yang dibintangi oleh Donnie Yen.

The Dedicated Policeman

Fallon Chu (Donnie Yen) adalah seorang polisi Hong Kong yang bertugas sebagai agen khusus (Special Force Agent). Tak hanya lincah, jago bertarung dan juga memiliki rasa keadilan yang tinggi, Chu pun termasuk polisi yang berbakti. Saking berbaktinya, ia rela bekerja tanpa naik pangkat selama sepuluh tahun berkarir.

Namun ternyata, dibalik hal-hal positif yang ia miliki dan ia pikirkan, ternyata banyak pihak yang kurang suka dengan cara-cara yang dilakukan Chu untuk menangkap penjahat atau mengungkap sindikat kriminal. Termasuk rekan-rekan sesama polisi Hong Kong yang menganggap strategi yang dilakukan Chu kelewat batas.

Salah satu pengejaran sekelompok perampok bank yang berakhir dengan banyaknya kehancuran yang terjadi, termasuk memporak-porandakan satu kantor polisi menjadi titik nadir yang menyebabkan Chu kemudian dipindah divisi menjadi polisi penjaga barang bukti.

Kini Chu tidak lagi bisa melakukan tugas aktif yang sangat ia sukai. Chu menghabiskan waktunya duduk dan makan di ruangan kecil bawah tanah tersebut, sehingga akhirnya dalam waktu enam bulan saja, bobotnya naik hingga menyentuh angka 114kg.

Dengan tubuh tambun, Chu tetap bersemangat untuk bekerja dan bahkan meminta atasannya untuk mengembalikan ia ke tugas aktif. Hingga suatu ketika sang atasan memberi satu tugas ke Jepang mengantarkan seorang tahanan ke negri sakura tersebut. Apakah Chu berhasil mengantarkan sang tahanan tanpa masalah? Akankah Chu kembali menjadi polisi aktif?

Big Fight No Drama

Nonton Film Enter the Fat Dragon menyajikan pertarungan-pertarungan luar biasa dengan koreografi dan set yang interaktif. Penonton pasti menikmati beragam adegan yang seru tersebut. Mulai dari pertarungan di dalam mobil van yang bergerak, hingga aksi kucing-kucingan di atap sebuah komplek pertokoan kecil di sudut kota Tokyo.

Tentu saja, Donnie Yen tetap mampu bergerak maksimal, meski berbalut fat suit. Alur ceritanya sendiri cukup simpel dan memang yang menjadi daya tarik film berdurasi 1 jam 36 menit ini adalah adegan tarungnya.

Jangan bandingkan level drama film besutan sutradara Kenji Tanigaki dan Jing Wong ini dengan IP Man the Finale, yang juga sama-sama dibintangi oleh Donnie Yen. Sebagai film action comedy, karakter yang diperankan Donnie Yen di Enter the Fat Dragon sangat bertolak belakang dengan Mr. Ip. Kompleksitas karakternya pun dibuat satu dimensi, si jahat vs. si baik.

Meski demikian, tentu saja ini masih film Donnie Yen. Beragam pertarungan seru sudah dipastikan bakal hadir dan komedi-komedi slapstick nya cocok untuk ditonton oleh keluarga.

Ada satu hal lagi yang cukup menarik untuk disaksikan, yaitu aksi Joey Iwanaga yang berperan sebagai salah seorang gembong Yakuza yang menjadi lawan terakhir Donnie Yen di film ini. Ya, pertarungan keduanya luar biasa seru, tapi coba dilihat baik-baik lagi bukankah ia terlihat seperti seseorang?

Sumber : https://jalantikus.com/news/28232/review-enter-the-fat-dragon/