Inilah 5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku

By | May 23, 2019
Inilah 5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku

Inilah 5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku

MasblogerInilah 5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku – Dalam dunia perwibuan, sering sekali ada prdebaan. Siapa yang lebih kuat antara Goku dan Si Botak Saitama?


Setelah diteliti, Ternyata Si Botak lah yang lebih kuat. Kenapa? Inilah Alasannya:


1. Saitama Berlatih Secara Konsisten Hingga Batas Kemampuannya

Berlatih hingga batas kemampuan, itulah alasan pertama mengapa Saitama layak dianggap lebih kuat dibandingkan Son Goku. Seperti yang kalian ketahui, Saitama yang terkenal dengan julukan si botak berjubah merupakan petarung yang telah berlatih keras hingga melewati batas kemampuannya secara terus menerus.

Alhasil, ia akhirnya sampai pada titik dimana ia kekuatannya sudah tidak mampu berkembang lebih jauh lagi. Rambutnya berguguran, namun sebagai gantinya ia mendapatkan kekuatan yang sangat berlimpah.

Nah berbeda dengan Saitama, Son Goku memang juga telah berlatih sangat keras dalam mengejar kekuatan, namun ia tidak pernah terlalu memaksakan diri. Kalian tentu masih ingat bukan, adegan ketika Wish meminta Goku untuk beristirahat di tengah latihan? Saitama hingga tulangnya mengeluarkan berbagai bunyi aneh, tidak pernah sekalipun berhenti dari latihan kerasnya.

Selain itu, sebagai sifat alami dari bangsa Saiya, Son Goku juga masih selalu bisa berkembang, atau dengan kata lain, sepanjang hidupnya ia tidak akan pernah mencapai titik batas kekuatannya. Jadi jelas bahwa pada poin ini Saitama lebih unggul karena ia telah mampu mengalahkan dirinya sendiri.


2. Saitama Cenderung Mengalahkan Lawannya Hanya Dengan Satu Pukulan Saja

Son Goku dan Saitama adalah petarung yang sama-sama memiliki kekuatan luar biasa. Namun berdasarkan perjalanan keduanya di dunia mereka masing-masing, Saitama tampaknya memang lebih unggul dibandingkan dengan Son Goku.

Hingga hari ini, Saitama diketahui masih belum pernah dikalahkan oleh siapapun dalam bertarung, dimana bahkan ia tercatat selalu atau cenderung menghabisi lawan-lawannya hanya dengan satu pukulan saja.

Sedangkan Son Goku, dilain pihak kita ketahui seringkali harus bertarung dengan sangat sengit untuk mengalahkan lawan-lawannya. Tidak jarang, ia beberapa kali dikalahkan dan mengalami banyak luka-luka. Selain itu, untuk menghabisi satu musuh yang kuat saja, ia terkadang juga membutuhkan bantuan energi dari banyak orang, terutama teman-teman petarungnya.


3. Saitama Telah Mengalahkan Penguasa Alam Semesta

Sebagaimana dunia Dragon Ball yang memiliki penguasa alam semesta (Zen Oh), One Punch Man pun memiliki satu tokoh yang setidaknya mengklaim diri sebagai penguasa alam semesta, yaitu Boros, pemimpin perompak luar angkasa, Dark Matter.

Nah jika pada serial Dragon Ball, Zen Oh, makhluk kecil yang menyerupai robot memiliki kekuatan yang tidak tertandingi, di One Punch Man, eksistensi yang tidak tertandingi tersebut justru dikalahkan dengan cukup mudah oleh Saitama.

Si botak berjubah pada poin ini, lagi-lagi menunjukkan powernya di dunianya sendiri. Sementara Son Goku, jangankan untuk melawan Zen Oh, mengalahkan dewa penghancur seperti Beerus saja, ia tidak mampu. Hal inilah yang kemudian menjadi bukti bahwa Goku masih di bawah Saitama, Judi Online karena belum sanggup menaklukkan dunianya atau dapat juga dikatakan dirinya sendiri.


4. Saitama Tidak Pernah Mati 

Apa itu kematian tentu tidak perlu didefenisikan terlalu jauh, sebab dimanapun kematian selalu disebabkan satu hal, yaitu kelemahan eksistensi. Nah dari sudut pandang tersebut, tentu kita telah dapat mengidentifikasi perbedaan antara kedua karakter yang tengah kita bahas ini.

Saitama terbukti lebih kuat, dikarenakan ia tidak pernah mati, bahkan untuk terluka sedikitpun (setidaknya hingga saat ini). Sementara Goku, sepanjang hidupnya, telah berkali-kali mati sebelum akhirnya dihidupkan kembali menggunakan Dragon Ball. Jadi tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi bukan?


5. Saitama Memiliki Gaya Hidup Sehat

Poin terakhir yang menjadi keyakinan kami bahwa Saitama memang lebih kuat dari Son Goku adalah karena perbedaan gaya hidup mereka.

Saitama kita ketahui menjalani kehidupan yang sangat sehat, bukan secara fisik tapi juga mental. Ia cukup rajin makan sesuai jadwal dengan turut memperhatikan kebutuhan akan sayur-sayuran. Selain itu, mentalnya juga terlatih dengan kebiasaannya saat-saat latihan dahulu, yaitu teguh untuk tidak menggunakan ac saat musim panas.

Adapun Son Goku, kita ketahui ia sedikit kesulitan untuk mengontrol makanannya, apalagi sebelum dan setelah bertarung dengan musuhnya. Meski, bangsa saiya merupakan manusia yang awet muda, yang namanya sakit juga tetap menyerang Goku bukan? Jadi bagaimanapun, faktor kesehatan itu tetap menjadi poin penting dalam pembahasan kali ini.