Inilah 4 Faktor Alasan Yang Membuat HP China Menguasai Benua Afrika

By | June 28, 2019
Inilah 4 Faktor Alasan Yang Membuat HP China Menguasai Benua Afrika

Inilah 4 Faktor Alasan Yang Membuat HP China Menguasai Benua Afrika

MasblogerInilah 4 Faktor Alasan Yang Membuat HP China Menguasai Benua AfrikaDikenal sebagai negara yang maju dalam bidang teknologi, China ternyata sudah menguasai pasar gadget di Afrika. Lalu, apa, sih, yang menyebabkan hal itu bisa terjadi? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Dengan segala inovasi dan kemajuan di bidang teknologi yang tergolong maju, pabrikan smartphone asal China kini semakin kuat dalam bersaing untuk menguasai pasar gadget global.

Nggak cuma menyasar benua Asia saja, pabrikan smartphone China juga berusaha menguasai pasar gadget benua Afrika lewat Transsion Holdings, geng.

Transsion Holdings adalah salah satu pabrikan smartphone terbesar asal China yang menjual beberapa merek smartphone seperti Tecno, Itel, Spice, dan juga Infinix.

Pabrikan HP China ini kabarnya telah berhasil menguasai pasar gadget di benua Afrika lho, geng. Tapi, kok bisa, ya? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Transsion Holdings Menguasai Pasar Gadget Afrika

tabel penjualan hp di benua afrika

Transssion Holdings pertama kali didirikan dengan nama Transsion Technology pada tahun 2006 di Hong Kong dengan fokus pada pengembangan, pembuatan, penjualan, dan layanan produk komunikasi seluler.

Pabrikan smartphone ini pertama kali memasuki pasar gadget Afrika pada 2008 dengan membawa merek Tecno, Itel, dan Infinix sebagai andalannya.

Menariknya, HP pabrikan Transsion ini juga mampu berkompetisi dengan merek-merek smartphone ternama lainnya seperti Samsung, ZTE, dan Huawei.

Hal itu dibuktikan ketika Transsion Holdings berhasil menjadi produsen HP asal China yang meraih angka penjualan tertinggi di benua Afrika pada 2017 lalu, geng.

Bahkan, kesuksesaannya itu berhasil mengalahkan merek HP Samsung yang hanya meraih pangsa pasar sebanyak 27% sementara merek Transsion sebanyak 30.4%.

Faktor yang Membuat Transsion Holdings Menguasai Afrika

Kesuksesan yang diraih oleh merek-merek HP dari pabrikan Transsion Holdings ini bukan tanpa alasan, geng.

Pasalnya ada beberapa usaha yang dilakukan oleh Transsion yang juga menjadi faktor kenapa HP dari pabrikan ini bisa menguasai pasar gadget Afrika.

Penasaran mau tahu apa saja faktor-faktor tersebut? Yuk, cari tahu jawabannnya berikut ini, geng.

1. Bekerjasama Dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Nigeria

transsion holdings

Nggak cuma menebak-nebak akan perangkat smartphone yang dibutuhkan oleh masyarakat Afrika, Transsion Holdings mengambil langkah tepat yaitu bekerjasama dengan pusat penelitian dan pengembangan Nigeria dan Kenya.

Dari kerjasama itu, Transsion berinovasi untuk menyediakan HP yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya di Afrika dengan memberikan fitur-fitur khusus.

Beberapa fitur tersebut adalah SIM ganda, baterai yang tahan lama, dan sidik jari anti minyak yang tahan terhadap cuaca dan kondisi gaya hidup di Afrika. Livescore Indonesia

Selain itu, produk HP Transsion juga menawarkan eksposur kamera yang dikalibrasi ke warna kulit yang lebih gelap dan pilihan bahasa lokal seperti Amharic dan Swahili.

2. Menyediakan HP Terjangkau

hp transsion

Nggak cuma menyediakan HP yang memenuhi kebutuhan para penggunanya saja, HP-HP produksi Transsion Holdings juga dibanderol dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat Afrika.

Dengan menyediakan HP yang terjangkau namun tetap bisa memenuhi kebutuhan penggunanya, Transsion berharap inovasinya tersebut bisa berefek pada meningkatnya angka penjualan.

Hal ini juga yang membuat kenapa HP pabrikan Transsion tersebut bisa mengungguli Samsung dalam hal penjualan, geng. Judi Online

3. Pusat Layanan Purna Jual Yang Tersedia di Seluruh Benua

carlcare

Selain memberikan kepuasan dalam bentuk perangkat HP dengan harga terjangkau dan fitur khusus yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna, Transsion Holdings juga membuka service center yang tersedia di seluruh benua.

Kehadiran service center Carlcare tersebut sebagai bentuk usaha Transsion dalam memberikan layanan bernilai tambah untuk para pengguna setia produk smartphonenya, geng.

Nggak cuma itu saja, Transsion juga menghadirkan merek aksesoris pintarnya yaitu Oraimo di seluruh dunia untuk memanjakan para pengguna HP buatannya.

4. Tumbuhnya Hubungan Politik dan Ekonimo Afrika-China

kerjasama china afrika

Selain faktor-faktor yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya, ternyata kesuksesan yang diraih oleh Transsion juga nggak lepas dari tumbuhnya hubungan politik dan ekonomi di antara keduanya lho, geng.

Bagi pemerintah Afrika sendiri mereka percaya bahwa dengan hadirnya teknologi yang dibawa oleh Transsion dapat memicu pertumbuhan ekonomi di negaranya tersebut.

Sementara itu, keberhasilan Transsion juga secara nggak langsung telah membantu memperkenalkan beberapa merek HP populer China ke Afrika sehingga tentunya akan mendatangkan keuntungan, geng.

Dengan begitu, keberadaan Transsion di Afrika dianggap sama-sama memberikan keuntungan bagi kedua negara tersebut.