Cara Membuka File Manager di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

By | August 30, 2018

Masbloger.com, Cara Membuka File Manager – Cara Membuka File Manager di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi – Peranan File Manager sangatlah penting, tidak hanya file manager di komputer atau laptop saja di smartphone pun fungsi dari File Manager ini masih sangat dibutuhkan. Fungsi dari File Manager adalah untuk mengelola folder – folder beserta file tersimpan di dalamnya serta juga melakukan tindakan seperti copy dan paste file maupun folder.

Sepertinya untuk fitur File Manager ini hanya tersedia di versi Android Lolipop keatas, atau koreksi saya jika salah. Nah berikut ini tutorial singkat bagaimana cara membuka File Manager di Android tanpa perlu mendownload aplikasi lagi di Play Store.

Cara Membuka File Manager di Smartphone Android Tanpa Aplikasi

Di tutorial ini saya mencontohkan menggunakan Samsung A5 2016 dengan sistem operasi Android 6.0.1 atau Marshmallow dan untuk tipe smartphone lain atau OS lain kurang lebih caranya sama.

  • buka Pengaturan

  • scroll kebawah dan pilih menu Penyimpanan

  • pilih Jelajah di menu paling bawah

  • done !

Untuk menampilkan file tersembunyi bisa tap opsi Lainnya di pojok kanan atas kemudian tap Tampilkan file yang tersembunyi. Mudah bukan? jika dirasa fitur dari File Manager bawaan ini kurang memuaskan mungkin kamu perlu install aplikasi File Manager di PlayStore.

Leave a Reply