Cara Memberi Password di Flashdisk Agar Aman Dari Pencuri Data

By | October 14, 2019
Cara Memberi Password di Flashdisk Agar Aman Dari Pencuri Data

Cara Memberi Password di Flashdisk Agar Aman Dari Pencuri Data

Cara Memberi Password di Flashdisk Agar Aman Dari Pencuri DataTempat menyimpanan data yang sangat penting dan bisa untuk menyimpan berbagai macam data, sebut saja flashdisk yang dapat menyimpan data berupa foto, tugas dan fila lainya. Banyak kegunaan yang dapat digunakan dari sebuah flashdisk.

Banyak merek flashdisk yang dijual di pasaran, dengan berbagai kapasitas dan kualitas yang ditawarkan. Anda dapat memilih kapasitas dan merek flashdisk sesai selera anda, dan pastikan anda memilih flashdisk yang kualitasnya bagus serta asli.

Untuk melindungi keamanan dari flashdisk itu merupakan hal yang penting, pasalnya jika anda tidak ingin orang lain mengetahui isi dari flashdisk anda maka anda dapat memasang password atau kata sandi pada flashdisk. Dengan begitu data yang ada pada flashdisk akan terlindungi, ini akan melindungi data anda dari tindakan penyalinan data atau penghapusan data oleh orang lain.

Pemberian password pada flashdisk juga sangat penting untuk menghindari dari virus, biasanya virus menjangkit setelah disalin ke flashdisk nah oleh sebab itu cara ini dapat mengantisipasi flasdisk terjangkit virus.

Cara Memberi Password pada Flashdisk Anda

Adapun mengenai cara pasang password pada flashdisk untuk keamanan sebagai berikut. Cara memberi kata sandi atau password pada flashdisk sebenarnya cukup mudah, anda dapat menyimak dengan baik penjelasan dibawah ini.

a. Langkah pertama anda colokan Flashdisk ke Laptop atau Komputer telebih dahulu

b. Kemudian klik start lalu klik Control Panel

c. Anda dapat pilih “System and Security”

d. Setelah itu anda klik “Bitlocker Drive Encyption” dibagian bawah

e. Lalu anda pilih flashdisk mana yang ingin anda beri password, jika sudah tentukan maka klik “Turn on BitLocker”

f. Tunggu proses starting bitlockir dimulai.

g. Pada kolom enter your password anda dapat isi password sesai keinginan anda dan masukan password yang sama di kolom bawahnya. Pastikan password terdapat huruf besar, huruf kecil, angka, spasi dan simbol.

h. Kemudian anda klik Next untuk melajutkan.

i. Untuk jaga-jaga maka anda dapat klik “save to a file” untuk menyimpan passwordnya

j. Lalu anda dapat menyimpan di folder yang anda inginkan, kemudian klik next.

k. Lalu klik next lagi pada tampilan bitlocker.

l. Setelah itu anda pilih “Encrypt entire drive”, kemudian klik next untuk melajutkan.

m. Kemudian klik start encrypt dan tunggu hingga proses selesai.

Nah diatas tadi tutorial yang dapat saya sampaikan menegenai cara membuat password pada flashdisk agar flashdisk dapat terlindungi dengan aman.

Sumber : Mastekno