Cara-Cara Menemukan Data Yang Sama (Duplikat) di Excel

By | September 7, 2018

Cara-Cara Menemukan Data Yang Sama (Duplikat) di Excel

Masbloger.com, Cara-Cara Menemukan Data Yang Sama (Duplikat) di Excel – Komputer memang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan ya? mulai dari browsing, main game hingga melakukan tugas kuliah dan kerjaan kantor menggunakan Microsoft Office. Nah pada kesempatan ini saya ingin share tutorial tentang bagaimana sih cara mencari dan menemukan data baik angka atau kata duplikat di Ms Excel.

Tentunya bakalan capek ya kalau cek data satu per satu secara manual untuk menemukan data duplikat, terlebih kalau data yang di proses dalam jumlah banyak. Berikut ini cara simpel mengetahui duplikat dari di Excel yang pastinya bisa mempermudah pekerjaan kamu.

Cara Menemukan Data yang Sama (Duplikat) di Excel

  • silahkan blok cells data yang ingin kamu temukan duplikat datanya, caranya misal data di cell A1 sampai A100 maka blok dengan cara klik cell A1 kemudian klik cell A100 + Shift, nanti akan muncul opsi seperti ini

  • klik opsi tersebut dan pilih Duplicate Values

  • nah data yang sama akan ditandai dengan warna yang berbeda, disini dicontohkan warna merah

Bagaimana, sangat mudah bukan? demikianlah tutorial singkat tentang cara menemukan data yang sama atau data duplikat di Excel. Untuk contoh di atas saya menggunakan Ms Office 2013, untuk Office 2010 atau 2007 atau mungkin yang terbaru versi 2016 seharusnya secara garis besar caranya sama. Selamat mencoba !

Copy : Ubloger.com

Leave a Reply