Beberapa Penguat Sinyal Smartphone Android Terbaik Tahun 2019

By | November 9, 2019
Beberapa Penguat Sinyal Smartphone Android Terbaik Tahun 2019

Beberapa Penguat Sinyal Smartphone Android Terbaik Tahun 2019

MasblogerBeberapa Penguat Sinyal Smartphone Android Terbaik Tahun 2019 Butuh panduan mengenai cara menguatkan sinyal 4g di hp smartphone android baik dengan alumunium foil atau aplikasi? simak tutorial berikut ini.

Sinyal merupakan komponen penting dari sebuah ponsel, maksudnya bila hp bermasalah dengan jaringan seperti sinyal lemah atau hilang. Pastinya ponsel tersebut, tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, sms atau konek ke internet.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah sinyal lemah pada ponsel jadul atau hp smartphone berbasis android maupun ios? ingin tau! silahkan lanjutkan membaca.

Cara Memperkuat Sinyal HP 2019

Kamu sering mengalami masalah susah sinyal didalam ruangan atau tempat tertutup, sepertinya panduan berikut ini cocok dengan permasalahanmu.

1. Aktifkan Ulang Ponsel / Restart

Bila smartphone kamu sering mengalami sinyal hilang secara tiba-tiba, cara terbaik mengatasinya ialah dengan mengaktifkan ulang ponsel atau lakukan restart hp. Cara lain, gunakan fitur “Airplan Mode” cukup on lalu offkan untuk menyalakan ulang sinyal provider seluler.

2. Setting Mode Jaringan Yang Tepat

Untuk mendapatkan kualitas sinyal yang kuat dan stabil, kamu perlu mengunci salah satu mode jaringan. Tentunya dengan memperhatikan lokasi tersebut, mendukung jaringan pilihan kamu apa tidak?

Beberapa mode jaringan yang tersedia diponsel

  • GSM only
  • WCDMA/HSDPA only
  • Random antara GSM, WCDMA/HSDPA
  • LTE only

Contoh pemilihan mode jaringan yang salah

Ketika kamu merubah mode jaringan ke “LTE Only” namun lokasi kamu tidak mendukung jaringan ini, dipastikan kualitas sinyalnya nol atau tidak ada jaringan. Intinya, untuk mendapatkan kualitas sinyal terkuat kamu harus memilih mode jaringan yang tepat.

3. Pindah Ke Tempat Yang Lebih Tinggi

Banyak orang beranggapan bahwa tempat tinggi mempunyai jangkauan sinyal yang kuat dan stabil, sebenarnya anggapan ini ada benar dan ada salahnya. Kualitas sinyal yang bagus sangat ditentukan dari letak keberadaan tower jaringan.

Meskipun kamu berada ditempat tinggi, kalau jauh dari tower jaringan dapat dipastikan sinyal yang diterima akan lemah.

4. Ganti Perangkat dan Provider

Ponsel murah biasanya dibuat dari hardware yang kurang bagus. Jika ponsel kamu sering mengalami masalah seperti sinyal sering hilang baik di kota maupun di desa, kami sarankan segera ganti ponsel kamu dengan yang baru.

Untuk masalah provider, analisa dulu provider mana yang bisa memberikan jaringan terbaik di daerah kamu. Pastikan juga provider tersebut menyediakan sinyal yang kuat dan stabil serta harganya murah.

5. Gunakan Stiker Penguat Sinyal

Stiker penguat sinyal merupakan stiker yang terbuat dari bahan logam tipis, fungsinya mirip dengan antena external ponsel. Ketika ditempel pada belakang ponsel, stiker ini membantu memperkuat penangkapan sinyal yang tidak dapat dijangkau oleh ponsel.

Nah itu lah beberapa cara untuk memperkuat sinyal smartphone android anda pada tahun 2019