Beberapa Cara Menginstall Driver Secara Otomatis Menggunakan Software

By | September 22, 2019
Beberapa Cara Menginstall Driver Secara Otomatis Menggunakan Software

Beberapa Cara Menginstall Driver Secara Otomatis Menggunakan Software

Beberapa Cara Menginstall Driver Secara Otomatis Menggunakan SoftwareSebuah hardware pasti memiliki sebuah driver bukan ? Jika driver pada komputer anda sudah terlalu tua maka anda harus mengupdate driver hardware pada komputer anda. Tetapi, mengupdate driver hardware di sebuah komputer merupakan salah satu pekerjaan yang banyak membutuhkan waktu. Sehingga banyak pekerjaan kita yang terbengkalai. Apalagi jika driver yang anda miliki entah hilang kemana. Dan anda harus mendownloadnya driver lagi deh di internet.

Jika anda memiliki koneksi internet yang cepat, proses download driver akan membutuhkan waktu yang cepat, tapi bagaimana jika anda memiliki koneksi internet yang lambat, pasti anda akan menunggu dengan waktu yang cukup lama. Maka dari itu jika anda mendownload driver dari internet dan kemudian menginstalnya kembali akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Beberapa Cara Menginstall Driver Secara Otomatis Menggunakan Software

Lalu bagaimanana sih solusi yang mudah dan lebih cepat dalam menginstall driver ? Cara di atas tadi memang membutuhkan banyak waktu dalam proses download dan installnya. Mungkin jika anda sudah utus asa, anda aka membawa komputer anda ke tempat service langganan anda. Tetapi di tempat service komputer tersebut hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk mengatasi masalah anda. Kok bisa begitu ya ? Di tempat service terdapat dua kemungkinan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Kemungkinan pertama, tempat servce tersebut sudah memiliki driver yang anda butuhkan yang sesuai dengan hardware anda. Dan kemungkinan yang kedua tempat service tersebut menggunaan software update driver komputer.

Nah, maka dari itu kali ini masbloger akan membantu anda dalam menyelesaikan masalah driver komputer yang tidak terinstal menggunakan metode kedua tadi yaitu software update driver. Tetapi cara menginstall driver menggunakan software ini tetap membutuhkan koneksi internet. Tetapi jika anda menggunakan metode ini, driver anda akan secara otomatis tersinstall tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa software yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah driver tersebut.

Cara Install Driver Secara Otomatis

1. Driver Booster

Software Driver Booster ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah pada driver anda yang tidak terinstall. Menggunakan software Driver Booster ini sangatlah mudah hanya dengan satu kali klik saja, maka akan secara otomatis software ini akan mencari update terbaru dari driver hardware pada komputer anda. Software ini dapat bekerja pada jendela lain. Sehingga pekerjaan anda tidak terbengkalai akibat software ini.

2. Driver Pack Solution

Jika anda menggunakan software Driver Pack Solution ini anda tidak perlu harus online untuk mengupdate driver, karena Driver Pack Solution memiliki berbagai macam driver yang memang sudah bawaan atau include dari aplikasinya. Hanya dengan menginstal software Driver Pack Solution makan akan secara otomatis menycan driver anda dan akan menginstall updatnya. Tetapi ukuran dari software Driver Pack Solution ini sendiri cukup besar, jadi jika anda ingin mendownloadnya anda memerlukan waktu yang cukup lama.

3. Driver Easy

Software Driver Easy ini akan membantu anda dalam proses mengupdate driver hardware yang anda miliki pada komputer anda. Cara kerja software Driver Easy ini cukup mudah yaitu hanya dengan menyecan, mengupdate dan menginstall. Menariknya, anda tidak perlu cape – cape untuk menginstall driver tersebut, karena Software ini akan otomatis akan menginstallkanya untuk anda. Sehingga anda hanya duduk manis sambil mengerjakan pekerjaan lainya.