Beberapa Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang 100% Pasti Works

By | May 3, 2019

MasblogerBeberapa Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang 100% Pasti Works – HP Oppo kesayangan kamu hilang, guys? terus sekarang kamu nggak tahu cara untuk melacaknya? Dengan tujuan keamanan dan untuk memudahkan penggunanya, saat ini sejumlah smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur pelacak HP bawaan.

Tidak hanya iPhone dan Samsung saja yang memiliki fitur untuk melacak HP yang hilang, fitur ini juga yang diberikan oleh Oppo di produk HP Android keluarannya.

Oppo memiliki fitur bernama NearMe Find Phone yang dapat diakses melalui layanan O-Cloud.

coloros

Fitur ini dapat difungsikan untuk mencari HP Oppo kamu yang hilang. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui posisi keberadaan HP kamu secara realtime.

Sayangnya, untuk menggunakan fitur ini HP Oppo kamu harus menggunakan ColorOS versi 2.0 ke bawah saja. Sebab, pada ColorOS versi 2 ke atas fitur ini sudah tidak dapat ditemukan lagi di aplikasi O-Cloud.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya untuk melacak keberadaan HP Oppo kamu yang hilang, geng.

Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Find My Device

Aplikasi alternatif pertama untuk melacak HP Oppo kamu yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Find My Device.

Find My Device ini menjadi aplikasi pelacak HP yang paling banyak digunakan oleh pengguna HP Android.

Tapi, sebelum melacak menggunakan aplikasi ini kamu harus pastikan bahwa fitur Find My Device ini sudah aktif di HP Oppo yang hilang.

Sebagai langkah pencegahan, ada baiknya kamu mengaktifkan fitur ini melalui langkah-langkah berikut ini, geng.

Langkah 1 – Buka settings

Langkah 2 – Pilih Google

Langkah 3 – Pilih opsi ‘security

  • Setelah masuk ke dalam pengaturan Google, selanjutnya cari dan pilih opsi ‘security‘.

Langkah 4 – Aktifkan fitur ‘Find My Device

  • Di tahap ini pastikan toggle fitur Find My Device sudah aktif.

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan semua, maka fitur Find My Device di HP Oppo kamu sudah aktif, geng. agen poker uang asli online Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk melakukan pelacakan.

Nah, jika sudah yakin bahwa HP Oppo kamu yang hilang sudah mengaktifkan fitur ini maka langkah selanjutnya adalah melakukan pelacakan melalui aplikasi Find My Device.

Untuk melacaknya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang kita kasih berikut ini.

Langkah 1 – Buka website Find My Device

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website Find My Device di URL https://www.google.com/android/find?did.

Langkah 2 – Sign in akun Gmail

  • Untuk dapat melakukan pelacakan di website Find My Device, kamu harus sign in menggunakan akun Gmail yang digunakan di HP Oppo kamu yang hilang terlebih dahulu.

melacak_hp_oppo_menggunakan_find_my_device

  • Setelah itu kamu akan diberikan informasi mengenai lokasi keberadaan HP Oppo kamu yang hilang.

melacak_hp_oppo_menggunakan_find_my_device_

  • Selain untuk melacak HP Oppo yang hilang, dengan bantuan aplikasi ini kamu juga dapat mengunci perangkat yang hilang, menghapus semua data pada perangkat, dan membunyikan perangkat siapa tahu kamu lupa menaruhnya.

Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Prey Anti Theft

Aplikasi alternatif pelacak HP Oppo yang hilang lainnya adalah Prey Anti Theft.

Mengenai langkah-langkah melacak menggunakan aplikasi ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang kita kasih berikut ini.

Langkah 1 – Buka website Prey Anti Theft

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website Prey Anti Theft di URL https://preyproject.com/.

langakh_satu

Langkah 2 – Login Akun

  • Di tahap ini kamu masukkan alamat email serta password akun Prey Anti Theft yang kamu gunakan di HP Oppo yang hilang.

langkah_dua

Langkah 3 – Kontrol HP Oppo Yang Hilang

  • Setelah kamu berhasil login ke akun Prey Anti Theft, kemudian klik di bagian gambar HP Oppo. Maka lokasi keberadaan HP Oppo yang hilang akan ditampilkan di halaman ini.
  • Kamu juga bisa melakukan kontrol seperti menyalakan alarmmengirim pesan, atau mengunci perangkat. Hal ini bisa kamu lakukan lewat fitur-fitur yang disediakan di kolom sebelah kanan layar.

langkah_3

  • Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur set device to missing untuk menerima notifikasi update lokasi keberadaan HP Oppo yang hilang.

Langkah 4 – Konfirmasi

  • Setelah kamu memilih fitur tersebut maka akan muncul jendela konfirmasi. Lalu, pilih tombol ‘Yes, My Device is Missing.’

langkah_empat

  • Setelah itu, kamu akan menerima notifikasi update mengenai lokasi keberadaan HP Oppo kamu yang hilang setiap 10 menit sekali, geng.

Sangat membantu sekali kan, geng aplikasi yang satu ini? Selama HP Oppo kamu masih hidup dan terhubung internet, kamu akan selalu mendapat pemberitahuan lokasi terbaru HP Oppo kamu.