Avengers Bubar? Ini Kelompok Superhero Marvel Yang Mungkin Akan Menjadi Penggantinya

By | April 30, 2019

MasblogerAvengers Bubar? Ini Kelompok Superhero Marvel Yang Mungkin Akan Menjadi Penggantinya – woSeperti yang sudah dikonfirmasi oleh pihak Marvel sendiri, Avengers: Endgame akan menjadi film terakhir di fase ketiga sekaligus mengakhiri beberapa karakter utama.

Walaupun demikian, Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak akan berakhir dan masih akan berlanjut, mungkin dengan nama kelompok superhero baru yang akan menggantikan Avengers.

Lantas, kelompok superhero apa saja yang berpotensi menggantikan Avengers? Jaka akan kasih kamu daftar lengkapnya!

Kelompok Pengganti Avengers

Marvel tentu tidak ingin kesuksesannya berakhir begitu saja. Mereka masih punya banyak karakter yang belum dimunculkan, baik superhero maupun supervillain.

Oleh karena itu, kita boleh berharap banyak bahwa setelah ini tetap ada film-film Marvel yang akan tayang di bioskop.

Apalagi, Disney telah mengakuisisi Fox, sehingga kelompok superhero seperti X-Men dan Fantastic Four bisa segera bergabung di MCU.

Tidak hanya itu, masih banyak kelompok-kelompok yang berpotensi menjadi Avengers baru di fase empat nanti.

Toh, selama ini Marvel selalu berhasil membawa sesuatu yang segar dan unik ke dalam MCU, seperti yang terlihat pada film Black Panther, Doctor Strange, hingga Guardians of the Galaxy.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah kelompok-kelompok yang berpotensi muncul menjadi film blockbuster Marvel selanjutnya.

  • New Avengers

kelompok-marvel-pengganti-avengers-1\

Dari segi nama, mungkin New Avengers terdengar paling tidak kreatif. Tapi, kelompok ini adalah kelompok yang paling mungkin muncul setelah Avengers.

Di versi komik, kelompok Avengers bubar karena berbagai macam tragedi. Akhirnya, beberapa superhero memutuskan untuk membuat sebuah kelompok baru.

Anggotanya antara lain adalah Ronin, Captain America versi Bucky barnes, Ms. Marvel, Spider-Man, Wolverine, hingga pemimpin tim Luke Cage.

Jika memang benar kelompok ini akan menjadi pengganti Avengers di MCU, mungkin para anggota yang tersisa di film Avengers: Endgame akan bergabung ke dalam kelompok ini.

  • Young Avengers

kelompok-marvel-pengganti-avengers-2

Jika DC memiliki Teen Titans, maka Marvel memiliki Young Avengers (yah, nampaknya kita akan susah move on dari nama Avengers).

Kelompok ini berisikan sejumlah anak muda yang memiliki kemampuan super dan memiliki relasi dengan anggota Avengers asli.

Mereka akan menggantikan peran beberapa anggota Avengers senior yang mungkin sudah terlalu tua untuk bertarung.

Di film-film MCU, kita sudah melihat Spider-Man sebagai perwakilan dari anggota remaja. Beberapa karakter yang mungkin bergabung antara lain adalah Kate Bishop dan Ms. Marvel.

  • West Coast Avengers

kelompok-marvel-pengganti-avengers-3

Markas Avengers terletak di kota New York, sebuah kota di bagian Timur Amerika Serikat. Karena Amerika Serikat luas, maka diperlukan ekspansi markas.

Di komik, Vision meminta Hawkeye untuk membuat cabang Avengers di San Fransisco, sebuah kota yang terletak di bagian Barat Amerika Serikat.

Kelompok ini diberi nama West Coast Avengers dengan Hawkeye sebagai pemimpinnya. Tentu hal ini akan memuaskan penggemar Hawkeye.

Anggotanya antara lain War Machine, Mockingbird, Tigra, hingga Wonder Man.

Sayangnya, kita sudah melihat bagaimana Vision tewas di tangan Thanos, sehingga ide cabang Avengers ini nampaknya susah untuk direalisasikan.

Kelompok Superhero Lainnya . . .

  • Fantastic Four

kelompok-marvel-pengganti-avengers-4

Lupakan betapa buruknya Fantastic Four yang dirilis pada tahun 2015. Dengan bergabungnya Fox ke Disney, kita bisa berharap akan melihat film yang lebih bagus lagi.

Belum ada konfirmasi dari Marvel untuk memproduksi film ini, agen casino online tapi tentu kita berharap bisa menonton Fantastic Four versi Marvel Studios.

Tapi yang jelas, nampaknya pemeran Human Torch tak akan diperankan oleh Chris Evans lagi.

  • Adam Warlock and The Infinity Watch

kelompok-marvel-pengganti-avengers-5

Karakter Adam Warlock sudah pernah disebutkan pada post-credit film Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Menurut James Gunn, Adam sangat mungkin akan segera muncul di MCU, bisa jadi di film Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Jika Adam segera muncul, maka kelompok superhero bernama Adam Warlock and the Infinity Watch sangat mungkin akan terbentuk.

Di versi komiknya, Adam berhasil merebut Infinity Gauntlet dari Thanos dan membagi Infinity Stones kepada beberapa orang yang ia percaya. Adam memberi nama kelompoknya Infinity Watch.

Siapa saja? Mereka adalah Drax, Gamora, karakter baru Moondragon dan Pip the Troll, serta Thanos. Lantas, Adam menyimpan soul stones untuk dirinya sendiri.

Tunggu, Thanos? Yups, di versi komik, Thanos berubah dari supervillain menjadi semacam anti hero.

Akan tetapi, karena Gamora telah tewas dan Thanos nampaknya terlalu idealis di MCU, sepertinya komposisi di kelompok ini akan mengalami sedikit perubahan.

  • Annihilators

kelompok-marvel-pengganti-avengers-7

Ada kabar yang beredar bahwa di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 nanti, sang pemimpin, Peter Quill, akan menemui kematiannya.

Di versi komiknya, sebelum mati, Quill sempat bekerja keras untuk menyatukan tim pahlawan yang lebih tangguh untuk melindungi alam semesta.

Kelompok baru ini bernama Annihilators yang beranggotakan Silver Surfer, Beta Ray Bill, Gladiator, Quasar, serta Captain Marvel.

Superhero baru yang mungkin juga bisa bergabung dengan tim ini adalah Nova, Jack of Hearts, dan Starfox.

Sebenarnya, salah satu supervillain di MCU, Ronan the Accuser juga bergabung di kelompok ini.

Akan tetapi, di MCU ia telah tewas di tangan para guardians, sehingga nampaknya ia harus dicoret dari daftar.

  • Thunderbolts

kelompok-marvel-pengganti-avengers-6

Sebelum menyepakati kontrak dengan Marvel untuk film Guardians of the Galaxy (GotG), James Gunn mengajukan permohonan bahwa ia ingin menyutradarai film Marvel lainnya, Thunderbolts.

Kevin Feige selaku presiden produksi Marvel Studios menyetujuinya dengan syarat film GotG harus sukses terlebih dahulu. Ternyata, GotG sukses di pasaran.

Apa itu Thunderbolts? Awalnya, kelompok ini adalah kelompok penjahat yang dipimpin oleh Baron Zemo (bukan Zemo yang ada di film Captain America: Civil Wars).

Untuk menjalankan misi-misinya, mereka berpura-pura menjadi superhero untuk mendapatkan kepercayaan publik.

Pada akhirnya, kelompok ini justru menjadi bawahan pemerintah Amerika Serikat agar mereka mendapatkan kebebasan, mirip dengan konsep Suicide Squad.

Di komik, tim ini sempat dipimpin oleh beberapa orang seperti Hawkeye dan Winter Soldier. Jika benar terjadi, maka film ini akan menjadi film pertama Marvel tentang sekelompok penjahat.