7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa, Yang Membuat Nostalgia!

By | July 25, 2019
7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa, Yang Membuat Nostalgia!

7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa, Yang Membuat Nostalgia!

Masbloger7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa, Yang Membuat Nostalgia!Siapa di sini yang ingat dengan serial kartun Digimon? Nggak cuma serialnya saja yang seru, game-game Digimon juga banyak yang asyik untuk dimainkan

Era 2000-an merupakan era keemasan bagi film kartun di televisi Indonesia. Beragam kartun-kartun terbaik ditayangkan pada hari Minggu pagi hingga siang hari.

Salah satu kartun terbaik minggu pagi era 2000-an yang memiliki banyak penggemar adalah Digimon. Agumon, Gabumon, dan kawan-kawan, setia mengisi Minggu pagi kita.

Digimon nggak cuma di kartun saja, lho. Terdapat juga beberapa game Digimon yang nggak kalah populer dengan kartunnya. Kalau kamu adalah penggemar Digimon, mungkin kamu juga sudah pernah main.

7 Game Digimon Terbaik Sepanjang Masa

Meskipun kurang populer di Indonesia, namun game Digimon sangat populer di negara asalnya, Jepang, bahkan Amerika Serikat, geng.

Kalau kamu ingat, di PS1 terdapat game Digimon yang paling populer dan banyak dimainkan orang Indonesia, yakni Digimon Rumble Arena dan Digimon World.

Nggak cuma dari platform PS1 saja, list ini akan berisi bermacam game Digimon yang dirilis di berbagai platform. Siapa tahu kamu pengen nostalgia, geng.

Berdasarkan review dan survey yang beredar di Internet, kami telah membuat list mengenai 7 game Digimon terbaik sepanjang masa. Check it out!

1. Digimon Story: Cyber Sleuth

Tahun 2015 – 2016 merupakan era kebangkitan kembali buat Digimon, geng. Pasalnya, setelah dirilisnya film Digimon Tri yang mampu merebut hati para penggemar, terdapat juga 1 judul game Digimon terbaik yang dirilis.

Digimon Story: Cyber Sleuth merupakan game Digimon terbaik yang dirilis pada tahun 2015 untuk PSVita, kemudian dirilis ulang untuk platform PS4 pada tahun 2016.

Game ini memiliki genre Turn-Based Strategy namun berhasil disajikan dengan sangat apik. Nonton Film Indonesia Kamu harus mengalahkan musuh-musuhmu dengan strategi brilian.

Alasan mengapa game ini disebut menjadi yang terbaik karena banyaknya jumlah Digimon yang ada di dalam game, cerita yang sangat seru, serta grafis game yang ciamik.

Bahkan, game ini sangat populer di Amerika Serikat, geng. Meskipun nggak populer di Indonesia, namun kalau kamu ngaku pecinta Digimon, kamu wajib banget main game yang satu ini.

Detail Keterangan
Developer Media.Vision
Platform PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch
Tanggal Rilis 12 Maret 2015
Genre RPG, JRPG, ARPG

2. Digimon World

Digimon World merupakan salah satu game Digimon terbaik yang dirilis di platform PS1 pada tahun 1999. Menariknya, game ini dirilis 2 bulan sebelum anime Digimon dirilis, geng.

Game JRPG ini akan mengajakmu untuk menyelamatkan dunia digital dengan melawan musuh-musuh. Seperti game RPG, kamu harus melatih dan meningkatkan level Digimon-mu supaya makin kuat.

Bedanya, Digimon di game ini akan berevolusi secara random mengikuti status yang dimiliki oleh Digimon tersebut. Wah, seru banget pastinya, geng.

Karena game jadul, kamu mungkin akan kesulitan dalam memainkan game ini karena petunjuk quest-nya tidak sejelas dan seobjektif game-game zaman sekarang. Tapi tetap menyenangkan, kok.

Detail Keterangan
Developer Bandai, Flying Tiger Development
Platform PlayStation, PC
Tanggal Rilis 28 Januari 1999
Genre RPG, JRPG, ARPG

3. Digimon World: Next Order

Digimon World: Next Order merupakan game Digimon terbaik lainnya yang menawarkan pengalaman menyenangkan dan seru dalam bermain

Dalam game ini, kamu akan ditemani oleh 2 Digimon yang harus dilatih sekaligus pelihara supaya mereka makin kuat dan makin senang sama kamu, geng.

Kedua Digimon tersebut dapat berevolusi, dan bahkan jogress menjadi Digimon baru yang pastinya lebih kuat. Jadi nostalgia zaman dahulu ya, geng?

Cerita game yang satu ini sangat menarik memiliki plot mirip animenya, yakni menyelamatkan dunia digital dari kehancuran. Meskipun begitu, game ini adalah salah satu yang terbaik, geng!

Detail Keterangan
Developer BANDAI NAMCO Entertainment, B.B. Studio
Platform PlayStation 4, PlayStation Vita
Tanggal Rilis 17 Maret 2016
Genre RPG, JRPG, ARPG

4. Digimon World Re:Digitize

Digimon World Re:Digitize merupakan game Digimon yang dirilis pada tahun 2012 untuk PSP dan sangat populer di Jepang. Sayangnya, game ini hanya dirilis dengan bahasa Jepang, geng.

Banyak penggemar-penggemar game ini yang akhirnya menerjemahkan bahasa di game menjadi bahasa Inggris, saking cintanya mereka dengan game satu ini. Judi Bola Online

Game ini nggak menggunakan elemen Turn-Based Strategy dalam pertarungan, melainkan menggunakan sistem real-time dimana kamu sebagai trainer harus menginstruksikan Digimon kamu.

Meskipun begitu, kamu nggak mengontrol Digimon-mu dan hanya memberi sugesti bagaimana mereka harus bertarung. Mirip seperti di kartunnya, geng.

Detail Keterangan
Developer tri-Crescendo
Platform PlayStation Portable, Nintendo 3DS
Tanggal Rilis 19 Juli 2012
Genre RPG, Digital Pet

5. Digimon Rumble Arena

Kalau kamu adalah gamer sejak era PS1, pasti kamu pernah memainkan atau setidaknya mendengar game satu ini.

Digimon Rumble Arena adalah salah satu game PS1 terbaik dan juga game Digimon terbaik yang pernah dirilis.

Game yang dirilis tahun 2001 ini menawarkan gameplay yang berbeda dengan game Digimon lainnya dengan mengusung sistem battle arena.

Kalo kamu suka game berantem, game ini cocok banget buat kamu, geng.

Game ini bakal menyenangkan para penggemar 3 seri Digimon pertama (Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, dan Digimon Tamers) karena karakternya cukup lengkap.

Meskipun sudah dibuat sekuelnya di PS2, namun Digimon Rumble Arena di PS1 tetap lebih disukai banyak orang karena nostalgia yang kental dan gameplay yang lebih asik.

Detail Keterangan
Developer Bandai, Hudson Soft
Platform PlayStation
Tanggal Rilis 6 Desember 2001
Genre Fighting

6. Digimon World Dawn & Digimon World Dusk

Digimon World Dawn & Digimon World Dusk merupakan 2 judul game yang sebenarnya memiliki cerita yang sama namun dengan konten yang sedikit berbeda.

Game yang merupakan sekuel dari Digimon World DS ini dirilis di Nintendo DS pada tahun 2007.

Sama dengan game Digimon lainnya, Digimon World Dawn & Dusk memiliki genre JRPG dengan sistem pertarungan Turn-Based.

Perbedaan antara Digimon World Dawn dan Digimon World Dawn Dusk sebenarnya nggak begitu signifikan, geng.

Dalam Digimon World Dawn, kamu akan memulai game dengan starter Digimon berelemen HolyDragonWater, dan Bird.

Sedangkan, Digimon World Dusk menawarkan Digimon starter dengan elemen InsectPlantMachineBeast & Dark.

Dari segi cerita tidak ada perbedaan dan keduanya sangat seru untuk kamu mainkan.

Detail Keterangan
Developer Bandai, BANDAI NAMCO Entertainment, Bandai Namco Holdings, B.B. Studio
Platform Nintendo DS
Tanggal Rilis 29 Maret 2007
Genre RPG

7. Digimon World 3

Digimon World 3 merupakan game Digimon terbaik yang dirilis pada tahun 2003, di akhir era PS1.

Banyak yang berpendapat bahwa game ini merupakan yang terbaik di antara seri Digimon World PS1.

Digimon World 3 mengambil elemen-elemen terbaik dari kedua judul terdahulu dan menyempurnakannya untuk menyajikan game Digimon terbaik di PS1.

Gameplay yang smooth dan sangat cepat serta grafik yang sangat baik untuk game PS1 membuat game ini layak untuk disebut game Digimon terbaik.

Kalau kamu belum pernah main game Digimon, kamu bisa coba bermain game satu ini, geng. Siapa tahu kamu jadi jatuh cinta.

Detail Keterangan
Developer Bandai, B.B. Studio
Platform PlayStation
Tanggal Rilis 5 Juni 2002
Genre RPG