6 Cara Ini Membuat Anda Nonton YouTube Tanpa Buffering Saat Mudik Lebaran

By | June 3, 2019
6 Cara Ini Membuat Anda Nonton YouTube Tanpa Buffering Saat Mudik Lebaran

6 Cara Ini Membuat Anda Nonton YouTube Tanpa Buffering Saat Mudik Lebaran

Masbloger6 Cara Ini Membuat Anda Nonton YouTube Tanpa Buffering Saat Mudik LebaranBiar kamu nggak bosan selama perjalanan, berikut ada beberapa cara mudah untuk menonton YouTube tanpa buffering saat mudik. Penasaran?

Mudik sudah menjadi sebuah kegiatan dan aktivitas rutin menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Semua orang yang bekerja di perkotaan besar kembali ke kampung halaman untuk bertemu kembali dengan sanak saudara. Pasti kamu pernah merasakannya kan?

Nah untuk menghilangkan bosan selama perjalanan, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menonton video YouTube.

Tapi bagaimana bisa menonton YouTube tanpa lag alias buffering di smartphone, ya?

6 Cara Menonton YouTube Tanpa Buffering

Sebelumnya, apa sih buffering itu? Secara singkat, buffering merupakan jeda waktu ketika kita akan menonton video melalui YouTube maupun platform yang lain.

Istilah lainnya adalah loading. Salah satu pemicu dari terjadinya buffering adalah kecepatan koneksi internet yang lambat.

Oleh karena itu, buffering pasti menjadi hantu paling menyebalkan apalagi saat asyik-asyik menonton video favorit kamu di YouTube.

Apalagi pas momen mudik, di mana perjalanan akan terasa lebih lama dan membosankan.

Untuk mengatasi masalah kamu, berikut Masbloger bakal mengulas 6 cara mudah menonton YouTube tanpa buffering selama mudik Lebaran. Simak baik-baik ya!

1. Cari Provider Terbaik

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-saat-mudik-1

Untuk bisa internetan dengan lancar selama perjalanan, tentu kamu harus menggunakan provider telekomunikasi terbaik yang menyajikan jaringan internet cepat dan stabil di jalur mudik.

Pasalnya juga banyak provider sudah menyediakan beberapa paket internet terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menemani mudik kamu, geng. Pilih yang terbaik ya!

Solusi lainnya, kamu bisa menggunakan modem yang bisa menjadi pemancar sinyal Wi-Fi. Apalagi, sekarang sudah banyak modem 4G yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

2. Gunakan YouTube Go

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-saat-mudik-2

Mau nonton YouTube hemat tanpa perlu keluar kuota internet secara berlebihan?

Tenang saja kali ini kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube Go untuk streaming YouTube tanpa kuota dan tentunnya tanpa khawatir buffering, geng.

Sebelum melakukan perjalanan mudik, kamu bisa mempersiapkan video mana saja yang hendak kamu tonton untuk mengusir bosan. Bisa video musikvlogging atau yang lain terserah kamu.

Di sini pun kamu bakal diberikan beberapa opsi kualitas video, mulai dari Basic qualityStandard quality hingga High quality yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

3. Gunukan Fitur Download YouTube

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-1

YouTube memiliki fitur download agar kamu bisa melihat video-video kesukaanmu secara offline, geng!

Jadi, sebelum berangkat mending kamu download semua video-video yang sekiranya ingin kamu tonton selama perjalanan.

Ketika sudah di-download, dijamin kamu bakal bisa menikmati YouTube tanpa gangguna bufferingsama sekali!

4. Download Video YouTube ke Memori Internal

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-saat-mudik-3

Selanjutnya, kamu juga bisa mendownload video YouTube yang hendak kamu tonton dengan format MP4 ke dalam memori internal smartphone.

Tanpa menggunakan aplikasi apapun, kamu dapat mengunduhnya melalui layanan YouTube Converter, geng.

Di sini kamu hanya membutuhkan link dari video YouTube dan tinggal tambahkan ‘ppPoker Uang Asli HGPOKER di belakang link video YouTube yang hendak kamu download.

Contohnya: https://www.youtubepp.com/watch?v=SZymd6r4wGg&t=24s. Gampang kan?

5. Gunakan Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-2

Kamu juga bisa menggunakan berbagai aplikasi yang memiliki fungsi untuk mempercepat kecepatan jaringan internet.

Apalagi, terdapat banyak sekali pilihan yang bisa kamu install di smartphone kamu. Sebut saja Network MasterInternet Speed Booster, hingga Speedify.

Aplikasi-aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan kamu tidak perlu melakukan rooting untuk bisa menikmati aplikasinya.

6. Menurunkan Resolusi Video

cara-nonton-youtube-tanpa-buffering-3

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menurunkan resolusi video YouTube-mu. Semakin kecil resolusi video, semakin kecil pula video akan buffering.

Selain itu, dengan menurunkan resolusi video, kamu bisa lebih hemat kuota, geng! Enggak apa-apa mata sedikit sakit melihat video beresolusi rendah, asal lancar dan kuota pun aman!