6 Aplikasi Meditasi Buat Anda Mengatasi Penyakit Insomnia

By | May 17, 2019
6 Aplikasi Meditasi Buat Anda Mengatasi Penyakit Insomnia

6 Aplikasi Meditasi Buat Anda Mengatasi Penyakit Insomnia

Masbloger6 Aplikasi Meditasi Buat Anda Mengatasi Penyakit InsomniaKamu mengalami insomnia? Aplikasi-aplikasi meditasi untuk insomnia berikut ini mungkin bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kamu!

Apa kamu sedang mengalami kesulitan untuk tidur, geng?

Tidur yang cukup merupakan salah satu hal penting yang bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita lho, geng.

Jika umumnya tidur merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, tapi bagi orang yang mengalami insomnia ternyata hal ini justru sebaliknya.

Nah, buat mengatasi masalah itu, Jaka punya rekomendasi beberapa aplikasi meditasi yang bisa membantu kamu memiliki jam tidur yang cukup.

Yuk, langsung saja disimak artikel selengkapnya berikut ini.

6 Aplikasi Meditasi Untuk Insomnia

Tidak hanya gadget canggih tertentu saja, saat ini ada banyak sekali aplikasi meditasi yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan insomnia lho, geng.

Berikut adalah 6 aplikasi meditasi terbaik untuk insomnia yang bisa kamu coba.


1. Headspace

aplikasi_headspace

Rekomendasi aplikasi meditasi untuk insomnia yang pertama adalah Headspace. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi meditasi yang paling populer di kalangan pengguna HP Androidataupun iOS.

Headspace memberikan sebanyak 10 sesi gratis yang akan mengajarkan kamu tentang dasar-dasar meditasi.

Kamu juga bisa memilih durasi dari setiap sesi yang disajikan mulai dari yang tersingkat, yaitu 3 menit, 5 menit, hingga 10 menit.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur bernama Sleepcasts yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan audio agar bisa membantu kamu lebih rileks.

Keterangan Headspace
Developer Headspace, Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (100.123)
Ukuran 26MB
Instal 10M+
Android Minimum 4.0

2. Calm

aplikasi_calm

Diklaim menjadi aplikasi meditasi paling sempurna untuk para pemula, Calm bisa membantu kamu menangani masalah insomnia, meditasi, dan relaksasi.

Calm memiliki beberapa pilihan durasi untuk setiap sesinya, yaitu mulai dari 3, 5, 10, 15, 20, hingga yang terlama 25 menit.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali opsi topik meditasi yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya adalah deep sleepcalming anxiety, dan managing stress.

Tidak hanya memberikan musik yang menenangkan untuk menemani kamu tidur, aplikasi ini juga menyediakan fitur dongeng yang bisa membuat kamu semakin rileks.

Keterangan Calm
Developer Calm.com, Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (143.797)
Ukuran 29MB
Instal 10M+
Android Minimum 5.0

3. Insight Timer

aplikasi_insight_timer

Rekomendasi aplikasi meditasi untuk insomnia selanjutnya yaitu Insight Timer.

Menariknya, Insight Timer ini bukan sekadar aplikasi meditasi biasa pada umumnya, tapi memungkinkan kamu untuk konsultasi dengan para expert di bidangnya lho, geng.

Tidak hanya difungsikan untuk menangani masalah insomnia, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mengurangi cemas, mengelola stres, menenangkan pikiran, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan total sekitar 15.000 panduan meditasi yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gratis, geng. Agen Poker Terpercaya

Jika kamu nggak mau mengikuti daftar panduan meditasi yang disediakan, aplikasi ini menyediakan fitur timer yang memberikan kebebasan untuk kamu melakukan kustomisasi.

Kustomisasi tersebut seputar sesi durasi, musik relaksasi, jenis bell, dan frekuensi. Lengkap, deh!

Keterangan Insight Timer
Developer Insight Network Inc
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7 (31.757)
Ukuran 62MB
Instal 1M+
Android Minimum 4.1

4. Simple Habit Meditation

aplikasi_simple_habit

Simple Habit Meditation diklaim menjadi aplikasi terbaik bagi orang sibuk karena memberikan meditasi dengan waktu yang singkat, yaitu sekitar 5 menit per hari saja.

Ada berbagai bentuk meditasi yang ditawarkan, salah satunya adalah untuk menangani masalah insomnia, geng.

Selain itu, panduan meditasi yang diberikan oleh aplikasi ini juga diberikan oleh guru-guru meditasi terbaik di dunia, lho!

Simple Habit Meditation juga menyediakan lebih dari 50 sesi gratis yang bisa kamu nikmati.

Keterangan Simple Habit Meditation
Developer Simple Habit, Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7 (26.862)
Ukuran 22MB
Instal 1M+
Android Minimum 4.4

5. Sleepfulness

aplikasi_sleepfulness

Sesuai dengan namanya, aplikasi Sleepfulness ini didedikasikan untuk membantu kamu yang mangalami kesulitan tidur atau insomnia, geng.

Berbeda dengan aplikasi meditasi yang sebelumnya sudah Jaka sebutkan, aplikasi ini menawarkan sesi meditasi yang terbagi ke dalam 4 jenis kategori.

Kategori-kategori tersebut yaitu going to bedcan’t sleepwaking up, dan daytime. Dengan begitu, kamu bisa memilih sesi meditasi sesuai dengan permasalahan tidur yang sedang kamu alami, geng.

Selain itu, setelah sesi meditasinya berakhir, akan ada musik relaksasi dengan durasi 10 menit yang diputar di bagian akhir.

Keterangan Sleepfulness
Developer Mindfulness Everywhere
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.1 (137)
Ukuran 144MB
Instal 10K+
Android Minimum 4.1

6. Ten Percent Happier

aplikasi_ten_percent_happier

Aplikasi meditasi untuk insomnia selanjutnya yaitu Ten Percent Happier.

Lewat berbagai sesi meditasi yang disediakan termasuk untuk menangani masalah insomnia, pengguna diharapkan sepuluh persen lebih bahagia setelah menggunakan aplikasi ini.

Menariknya, panduan meditasi yang diberikan oleh aplikasi ini hadir dalam berbagai bentuk mulai dari videocerita, hingga podcast.

Selain itu, aplikasi ini juga terbilang update dalam memperbaharui konten-konten meditasinya. Hal itu dibuktikan dengan konten meditasi terbaru yang diupdate setiap minggunya.

Keterangan Ten Percent Happier
Developer 10% Happier
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7 (7.497)
Ukuran 33MB
Instal 100K+
Android Minimum 5.0